Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2022

    Fashion Week Gelar Fashion Show Pertama di Metaverse

    Seru banget ya Kawula Muda, bisa liat avatar jadi model di Fashion Week!

    Jonathan Simkai gelar runway di Metaverse. (Jonathan Simkhai)

    Setelah nama Metaverse naik daun, banyak orang yang berbondong-bondong ingin mencoba menjadi bagian dari dunia virtual tersebut. Mulai dari restoran cepat saji hingga live music, semua sudah pernah dicoba di dalam Metaverse.

    Ternyata tidak hanya industri makanan, tapi industri mode juga telah perdana menjalankan fashion week di Metaverse.

    Pada Senin (14/02/2022), Jonathan Simkhai memulai Metaverse Fashion Week. Ia menunjukkan berbagai macam busana dan tren terbaru untuk koleksi autumn/winter 2022.

    Metaverse Fashion Week Jonathan Simkhai dijalankan oleh Everyrealm dan Blueberry Entertainment, di mana mereka memperlihatkan koleksi AW22-nya yang memiliki sebelas busana terbaru yang dirancang khusus untuk Metaverse Fashion Week.

    Karena Metaverse sudah memiliki banyak pengguna, angka permintaan untuk baju digital terhitung tinggi. Oleh karena itu Jonathan Simkhai dibantu oleh Blueberry Entertainment menciptakan acara fashion show tersebut dengan koleksi yang cukup banyak untuk memperluas pilihan baju digital untuk avatar pengguna Metaverse.

    Everyrealm selaku investor dan developer Metaverse mengkoordinasi berjalannya acara penjualan NFT untuk semua baju yang dirancang Jonathan Simkhai pada hari Rabu (16/02/2022).

    Fashion Week Jonathan Simkhai mengundang model, influencer, selebriti, dan jurnalis fashion untuk datang ke acara tersebut. Mereka semua datang mengenakan koleksi digital Simkhai dan diberikan tempat duduk VIP.

    Bukan hanya Simkhai, London Fashion Week juga menjual koleksi NFT terbarunya yang dirancang oleh Roksanda. Roksanda memiliki misi untuk mempermudah semua pecinta fashion dalam memilih busananya, baik di dunia nyata maupun di dunia virtual.

    Nick Molnar, Co-Founder dan CEO Clearpay, menyatakan bahwa dirinya ingin menjalankan komitmen dengan London Fashion Week untuk mempermudah akses bagi customer yang ingin terlihat fashionable bahkan di dalam Metaverse.

    Kolaborasi dengan Roksanda adalah salah satu cara Molnar untuk menyempurnakan rancangan koleksi AW22 yang akan dijual dalam bentuk NFT.


    NYFW 2Roksanda merancang koleksi AW22 yang dijual dalam bentuk NFT. (glamourmagazine.co.uk)

     

    Editor Team

    COMMENT