Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2022

    Fitur Baru Twitter Edit Tweet Ternyata Berbayar, Berapa Harganya?

    Kawula Muda, fitur edit tweet ternyata berbayar. Kira-kira berapa ya harganya?

    Fitur Edit di Twitter (twitter/twittercomms)


    Media sosial dengan salah satu pengguna terbanyak, Twitter, kembali menambahkan fitur baru untuk para penggunanya. Disebut-sebut fitur baru ini sudah ditunggu lama oleh para penggunanya.

    Fitur baru ini tidak lain adalah fitur untuk meng-edit tweet yang sudah diunggah. Hingga saat ini, Twitter masih melakukan uji coba terhadap fitur tersebut bagi sejumlah pengguna.

    edit tweetUji Coba Fitur Edit Tweet (twitter/twitter)

     

    Namun, fitur ini disebut-sebut sebagai salah satu fitur berbayar. Para pengguna harus berlangganan fitur Twitter Blue agar bisa menikmati fitur edit ini. 

    Twitter Blue merupakan sebuah layanan berbayar yang disediakan oleh Twitter kepada para penggunanya. Layanan ini memiliki sejumlah fitur khusus yang tidak dimiliki oleh para pengguna biasa. Misalnya, undo tweet, mode membaca, dan bookmark folder.

    Yang terbaru, fitur khusus tersebut adalah para pengguna Twitter Blue dapat mencoba lebih awal bagaimana fitur edit bekerja. Para pengguna layanan Twitter Blue disebut sebagai sejumlah pengguna yang dapat mencoba fitur edit terlebih dahulu.

    Untuk mencoba fitur edit tweet ini, layanan Twitter Blue dihargai 4.99 dolar AS atau sekitar Rp 70 ribu.

    Fitur edit ini memungkinkan Kawula Muda menyunting tweet yang sudah diunggah tanpa harus menghapus tweet tersebut. Fitur ini tentu akan sangat menarik mengingat Kawula Muda tidak perlu khawatir untuk mengorbankan likes, retweet, dan reply yang sudah Kawula Muda terima.

    Nantinya, akan terdapat keterangan pada tweet yang sudah diedit sehingga Kawula Muda tidak perlu khawatir untuk membedakan mana tweet yang asli dan tidak. 

    Kawula Muda, sayangnya layanan Twitter Blue belum tersedia di Indonesia. Layanan ini baru tersedia di Australia, Kanada, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Layanan ini dapat diakses oleh pengguna IOS maupun Android. 

    Editor Team

    COMMENT