Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2021

    Fitur ‘Swipe Up’ Di Instagram Story Akan Dihapus Per 30 Agustus

    Kawula Muda, ada yang sering pakai fitur ini?

    Fitur 'Swipe Up' Akan Diganti Dengan Link Sticker (GETTYIMAGES).

    Fitur swipe up yang dapat digunakan di Instagram Story mungkin tidak dapat digunakan lagi. Hal itu dikarenakan Instagram akan menghilangkan fitur tersebut pada 30 Agustus 2021.

    Swipe up adalah salah satu fitur di Instagram Story yang sering kali digunakan oleh content creator atau online shop untuk mengarahkan pengguna Instagram lain menuju ke situs web yang telah dicantumkan sebelumnya. Dalam web itu biasanya berisi informasi produk, mendaftar layanan, atau video youtube seorang content creator

    Sebagai ganti dari fitur tersebut, Instagram akan sediakan Link Sticker untuk membuka akses ke web tertentu, dikutip dari Tech Crunch, Selasa (24/8/2021).

    Instagram telah memulai uji coba produk Link Sticker pada beberapa pengguna terpilih pada bulan Juni lalu. Rencananya pada 30 Agustus nanti, fitur Link Sticker akan dirilis lebih luas lagi. 

    Sama seperti fitur swipe up, Link Sticker juga hanya dapat digunakan oleh akun Instagram bercentang biru, akun bisnis, dan memenuhi limit batas jumlah followers. 

    Instagram memang tidak pernah menyebutkan jumlah yang spesifik, namun menurut sebulah laporan setidaknya akun tersebut harus memiliki sekitar 10.000 pengikut. 

    Peneliti aplikasi media sosial, Jane Manchun Wong telah lebih dahulu membocorkan kehadiran fitur terbaru Link Sticker tersebut pada cuitan di Twitter-nya. Ia menuliskan Instagram tidak lagi menggunakan fitur swipe up. 

    Link Sticker disebut memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan fitur swipe up. Salah satunya adalah memiliki kontrol pada pengguna yang lebih besar untuk story mereka. Link Sticker juga diklaim dapat memberikan lebih banyak kontrol kreatif.

    Selain itu, dengan Link Sticker, pengguna lainnya tetap dapat menanggapi story yang dibagikan oleh following-nya. Berbeda dengan swipe up yang hanya bisa menggesek ke atas tanpa bisa menanggapi cerita yang dibagikan. 

    Editor Team

    COMMENT