Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Game Boy dan Game Boy Color Dirumorkan Akan Hadir Sebentar Lagi, Nintendo: Tidak Ada yang Diumumkan

    Kawula Muda, kangen banget gak lo main Game Boy dan Game Boy Color?

    Game Boy Color. (Dok. NINTENDOLIFE)

    Kawula Muda, belakangan ini ramai perbincangan soal Nintendo yang akan membawa permainan Game Boy dan Game Boy Color ke ranah yang berbeda, yaitu Nintendo Switch.

    Keduanya diketahui akan masuk dalam daftar 100+ permainan NES dan SNES melalui layanan berlangganan Switch Online, seperti yang dilansir The Verge.

    Hingga saat ini, tidak ada yang tahu game apa saja yang akan masuk dalam pustaka NES dan SNES. Namun, bisa dipastikan proses kurasi ini akan berlangsung lama, karena Nintendo akan memilahnya lebih dalam. Pun game seperti Earthbound, Chrono Trigger, dan Super Mario RPG juga diketahui masih belum diluncurkan (MIA) dua tahun ke depan.

    Meskipun Nintendo sempat memberi pernyataan resmi, "Kami tidak memiliki apa pun untuk diumumkan tentang topik ini." Namun, kenyataannya, keputusan Nintendo akan menggarap kembali game-game klasik terlihat masuk akal. Mengingat belakangan ini pesaing Nintendo kerap melakukan remake, remaster, dan "menambal" generasi selanjutnya pada game lawas.

    Pun Nintendo Life yang diketahui memiliki "orang dalam" belum mendapatkan informasi apa pun terkait masuknya Game Boy Advance dalam pembaruan ini, tetapi mereka memastikan Game Boy dan Game Boy Color akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

    Tak bisa dipungkiri tentunya langkah ini membuat kita berandai-andai apakah akan ada Game Boy Classic Edition yang akan hadir, melihat NES Classic dan SNES Classic yang sempat merilis versi mini USB menggemaskan yang tersedia secara terbatas dari Game Boy atau juga Nintendo 64 yang sudah memuat game di dalamnya.

    Sayangnya, kita tidak bisa berharap banyak, Kawula Muda, dengan adanya krisis chip yang tengah dihadapi perusahaan konsol permainan seluruh dunia.

    Siapa yang pengin permainan Game Boy ini jadi kenyataan sesegera mungkin?

    Editor Team

    COMMENT