Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 22 2021

    Gantikan Windows Media Player dan Groove Music, Microsoft Kenalkan Media Player Untuk Windows 11

    Kawula Muda, masih sering pakai Windows Media Player enggak, sih?

    Tampilan 'Media Player for Windows 11'. (MICROSOFT)

    Microsoft memperkenalkan Media Player, aplikasi pemutaran media baru untuk menggantikan Windows Media Player serta Groove Music. Aplikasi ini kini bisa dicoba oleh Windows Insiders dengan nama Media Player for Windows 11.

    Mengutip Gizmodo, pengguna aplikasi Groove Music-pun bisa memperbarui ke aplikasi Media Player dan lagu serta video akan berpindah secara otomatis.

    media playerTampilan 'Media Player for Windows 11' saat mendengarkan lagu. (MICROSOFT)

    Microsoft juga menyatakan bahwa pengguna dapat menelurusi lagu serta video yang ingin ditonton hingga membuat playlist pribadi. Pengguna juga dapat melihat cover art dari lagu yang didengar baik dalam mode fullscreen ataupun di mini-player.

    Media Player juga akan menambahkan file dari folder musik serta video yang ada di PC/laptop. Nantinya, ada cara mencari barang untuk dibawa ke library Media Player.

    Ke depannya, Microsoft akan terus mengembangkan Media Player mengingat versi sekarang masih memiliki beberapa permasalahan. Beberapa di antaranya adalah yang memengaruhi pemutaran dari beberapa lokasi jaringan, meng-edit metadata album, dan konten library dengan karakter beraksen.

    Meskipun sudah ada penggantinya, tetapi pegguna Windows Media Player masih bisa mengakses aplikasi tersebut melalui Windows Tools.

    Editor Team

    COMMENT