Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2021

    Ingin Menjadi Solusi Mobilitas, Hyundai Akuisisi Boston Dynamics Hingga US$ 1,1 Miliar

    Kawula Muda, Hyundai gokil banget nih akuisisi 80 persen perusahaan Boston Dynamics

    Hyundai x Boston Dynamics. (INSTAGRAM/BOSTONDYNAMICSOFFICIAL)

    Akhir Desember tahun 2020, dalam konferensi pers, Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa perusahaannya akan mengakuisisi Boston Dynamics, sebuah perusahaan robotika yang dikenal untuk pengembangan BigDog. robot militer berkaki empat.

    Senin (21/6/2021) lalu, Hyundai mengumumkan bahwa perusahaannya telah membeli Boston Dynamics senilai US$ 1,1 Miliar atau setara dengan Rp15,9 Miliar.

    Artinya, Hyundai telah memiliki 80 persen dari Boston Dynamics, sementara SoftBank telah memiliki 20 persen dari perusahaan robotika itu sejak tahun 2017 silam.

    Keputusan ini berawal dari Hyundai yang bermimpi bahwa kehidupan manusia bisa bertransformasi dengan menggabungkan teknologi robotika terkemuka di dunia dengan ahli mobilitas.

    "Dengan mendirikan kehadiran terkemuka dalam bidang robotika, akuisisi ini akan menandakan langkah besar untuk Hyundai Motor Group terhadap strategi tranformasinya untuk menjadi penyedia solusi moblitas yang cerdas. Untuk mendorong transformasi ini, Hyundai Motor Group telah berinvestasi secara serius untuk mengembangkan teknologi masa depan, termasuk dalam bidang teknologi autonomous driving, kendaraan ramah lingkungan, pabrik-pabrik pintar, Artificial Intelligence (AI), hingga robot," tulis Hyundai.

    Kesepakatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh besar pada proses produksi, logistik, konstruksi dan kapabilitas otomatisasi, membentuk "rantai robotika yang berharga".

    Menurut kamu, teknologi di masa depan akan secanggih apa, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT