Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2022

    Instagram Stop Perubahan Ala TikTok usai Diprotes Kardashian dan Warganet!

    Make Instagram, Instagram again ga si, Kawula Muda?

    Ilustrasi Instagram (UNPLASH)


    Ketika membuka Instagram, bisa jadi hal pertama kali terbayang di kepala lo adalah scroll timeline secara cepat untuk melihat berbagai unggahan terbaru teman-teman terdekat. Namun, scroll ikonis tersebut sempat berganti dengan scroll lambat dengan unggahan layar lebar seperti aplikasi TikTok.

    via GIPHY

    Tak butuh waktu lama bagi Instagram untuk mendapat kecaman pasca perubahan tersebut diumumkan. Bahkan, selebriti Kim Kardashian dan Kylie Jenner turut ikut serta memprotes perubahan tersebut. 

    Dua bersaudara itu pun mengunggah pernyataan “Make Instagram, Instagram Again” di media sosial. Hal itu merujuk pada ketidaksukaan mereka akan fitur baru Instagram yang seolah menghilangkan jati diri aplikasi tersebut. 

    Di kolom komentar, banyak pula warganet yang menyetujui hal tersebut bahkan membuat petisi secara global. Bertajuk ‘Make Instagram, Instagram Again’, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 200 ribu warganet pada Jumat (29/07/2022). 

    Mayoritas mengeluh bagaimana mereka melihat lebih banyak konten orang asing bila dibandingkan dengan teman mereka. Selain itu, mereka juga tidak menyukai unggahan layar penuh ala TikTok pada bagian feeds Instagram.

    Menanggapi tsunami kritik tersebut, pihak Instagram pun secara resmi mengumumkan penundaan fitur tersebut.

    “Berdasarkan temuan kami dan umpan balik komunitas, kami menunda pengujian layar penuh di Instagram sehingga kami dapat meng-explore opsi lain,” tutur juru bicara Meta mengutip CNN pada Jumat (29/07/2022). 

    Senada, pihak Instagram pun menjelaskan hal serupa. Instagram menekankan bahwa kegagalan sebuah fitur baru akan menjadi pembelajaran berharga bagi mereka. 

    Instagram pun berjanji akan kembali hadir dengan ide maupun inovasi baru sembari tetap mempertahankan ciri khas Instagram. 

    Editor Team

    COMMENT