Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 25 2021

    iPhone Lipat Tahun 2024, Seperti Apa Bentuknya?

    Kawula Muda, udah liat render iPhone Fold belum, nih?

    Render prediksi bentuk iPhone lipat. (Dok. CONCEPTSIPHONE)

    Kawula Muda, Apple diketahui akan merilis ponsel lipat pertamanya pada tahun 2024 mendatang. Sebelumnya, iPhone lipat disebut-sebut akan rilis tahun 2023.

    Pernyataan itu dibocorkan oleh seorang analis TF Securities, sebuah grup layanan finansial di Asia-Pasifik, bernama Ming-Chi Kuo. 

    Ia mengatakan bahwa iPhone lipat kemungkinan besar akan menggunakan layar OLED fleksibel QHD+ 8 inci dengan menggunakan silver nanowire untuk solusi sentuh yang diketahui akan dipasok oleh TPK, perusahaan langganan Apple yang menjadi supplier solusi layar sentuh untuk perangkat Apple, seperti yang dilansir HYPEBEAST.

    Sementara itu, Apple telah menargetkan bahwa kedua prototipe ponsel lipatnya harus lulus uji ketahanan internal Apple pada bulan Januari 2021 lalu.

    Selain iPhone lipat, Ming-Chi Kuo juga menambahkan bahwa Apple akan segera merilis ponsel terbaru lainnya pada paruh kedua tahun 2023 dengan sidik jari yang tersemat di dalam layar.

    “Namun, desain yang dapat dilipat mungkin menjadi selling point paling penting untuk smartphone kelas atas saat itu, jadi kami masih perlu memantau kontribusi sidik jari di bawah layar pada pengiriman iPhone 2H23 (paruh kedua tahun 2023) yang baru,” tuturnya.

    Sementara itu, iPhone versi "murah" seperti iPhone SE juga dijadwalkan akan rilis pada tahun 2022, nih, Kawula Muda. Ponsel ini dikabarkan akan mendukung teknologi 5G dan memiliki tampilan "punch-hole" untuk kamera depan ditambah dengan kamera lensa lebar 48MP.

    Kalau Kawula Muda, lebih pilih iPhone Fold atau yang biasa?

    Editor Team

    COMMENT