Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2021

    Kebijakan Baru dari Twitter, Pengguna Dilarang Bagikan Foto dan Video Tanpa Izin

    Kawula Muda, keberatan enggak sih sama kebijakan ini?

    Ilustrasi Penggunaan Twitter (Correcto.id)

    Twitter merupakan salah satu media sosial yang digemari oleh banyak warga dunia. Selain digunakan untuk mengekspresikan diri dan tempat bercerita, platform ini juga mampu menghubungkan penggunanya dengan berita baru yang sedang trending.

    Adanya kebebasan berekspresi tersebut membuat Twitter mudah dihadapkan berbagai kontroversi seperti masalah keamanan dan privasi pengguna. Hal ini juga menjadikan perusahaan untuk terus memperbarui kebijakan bagi para penggunanya.

    Pada Selasa (30/11/2021), Twitter mengumumkan bahwa berbagi foto dan video milik orang lain tanpa izin akan dilarang di platform tersebut. 

    “Mulai hari ini, kami tidak akan mengizinkan berbagi media pribadi, seperti foto atau video individu pribadi tanpa persetujuan mereka. Mempublikasikan informasi pribadi orang juga dilarang berdasarkan kebijakan tersebut, seperti mengancam atau mendorong orang lain untuk melakukannya.” kata Twitter dalam akun resmi @TwitterSafety. 

    Namun, pembaruan kebijakan ini tidak berlaku untuk figur publik, sehingga Twitter mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menghapus konten media yang tujuannya untuk melecehkan, mengintimidasi, dan mengungkapkan identitas individu. 

    Sebelumnya, Twitter juga sudah melarang untuk membagikan informasi pribadi seperti nomor telepon atau alamat seseorang. Dengan meningkatnya penggunaan foto dan video orang lain untuk tujuan jahat, perusahaan akhirnya juga melarang publikasi tersebut.

    Hingga saat ini, tidak semua orang setuju dengan kebijakan baru yang dibuat oleh Twitter. Beberapa pengguna masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Twitter ini. Kalau menurut kamu bagaimana?

    Editor Team

    COMMENT