Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2022

    Luncurkan iOS 15.4, Kini Face ID iPhone Bisa Menggunakan Masker!

    Cobain deh, Kawula Muda!

    Ilustrasi iPhone. (UNSPLASH)


    Kawula Muda, kamu sudah update software terbaru dari iOS 15.4 di iPhone dan iPad belum? Software baru yang direncanakan akan diluncurkan pada 14 Maret 2022 ini memberikan fitur baru yaitu Face ID dengan masker, loh!

    Yup, software terbaru ini sekarang bisa membuka lock screen melalui Face ID meski pengguna sedang menggunakan masker wajah. Tak hanya itu, saat menggunakan kacamata, Face ID juga dapat terdeteksi!

    Pada iOS 15.4, setelah pengguna update sistem operasinya ke versi terbaru, iPhone akan meminta pengguna mengatur Face ID kembali.

    iPhone 13 AppleiPhone 13 (Dok.Apple)

    Sayangnya, fitur ini hanya bisa untuk pengguna Apple 12 ke atas. Pihak Apple tidak menjelaskan mengapa fitur terbaru itu tidak tersedia di perangkat seperti iPhone 11 atau iPhone XR.

    Melalui Face ID dengan masker, ponsel ini bisa mengenali wajah meski hidung dan mulut pengguna tertutup masker. Fitur ini sangat memudahkan para pengguna agar tidak perlu repot membuka masker mereka.

    Berikut ini adalah cara untuk mengoperasikan fitur Face ID terbaru. Disimak ya, Kawula Muda!
    1. Update iPhone ke iOS 15.4 di perangkat iPhone 12 atau 13 series
    2. Setelah selesai update, klik 'Use Face ID with Mask'
    3. Tampilan akan berpindah ke mode memindai wajah seperti saat pertama kali menggunakan Face ID. Silakan ikuti perintah pindai wajah yang tampil di layar, tanpa menggunakan masker.
    4. Sudah deh, sekarang kamu bisa menggunakan fitur Face ID dengan tetap menggunakan masker.

    Untuk fitur Face ID dengan kacamata, bisa mengaktifkan fitur ‘Add Glasses’ agar proses authentication lebih akurat. Untuk catatan, fitur baru ‘Add Glasses’ ini tidak akan berfungsi jika pengguna menggunakan kacamata hitam.

    Editor Team

    COMMENT