Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2022

    Luncurkan Secara Global, Facebook Reels Sudah Tersedia di Indonesia

    Langsung coba deh, Kawula Muda!

    Ilustrasi aplikasi Facebook. (PIXABAY)

    Mengikuti Instagram, kini Facebook telah merilis reels atau video pendek. Mulai hari ini, Rabu (23/02/2022), fitur tersebut sudah bisa digunakan di Indonesia.

    CEO Meta (dulu Facebook Inc.) Mark Zuckeberg menuliskan kabar ini di akun Facebook pribadinya." Sejauh ini, Reels sudah menjadi format konten yang paling cepat berkembang, dan hari ini kami membuat Reels tersedia untuk semua pengguna di Facebook secara global," tulisnya.

    FacebookCEO Facebook Mark Zuckerberg. (CNNIndonesia)

    Sebenarnya, Facebook Reels sudah dirilis di Amerika Serikat pada akhir September 2021 lalu dan hanya Instagram saja yang memiliki fitur ini pada tahun 2020.

    Kini pengguna Facebook yang memiliki perangkat iOS atau Android bisa mengakses Facebook Reels secara global.

    Mark Zuckeberg berharap, dengan adanya fitur ini diharapkan menjadi wadah untuk konten kreator berkreasi, berinteraksi dengan penggemar, dan bisa menjadi tempat mencari nafkah.

    Facebook Reels memiliki fitur remix atau bisa berduet dengan video lain yang berdurasi 60 detik, serupa dengan Instagram.

    Untuk menggunakan Facebook reels, kamu bisa menemukan fitur ini di antara tab 'Stories' dan 'Rooms'. Kemudian kamu klik 'Create Reels' jika ingin membuat video. Selamat mencoba, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT