Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2021

    Netflix Luncurkan 4 Game Tanpa Iklan dan Biaya Tambahan, Sudah Coba?

    Kawula Muda, siapa yang suka banget dengan Stranger Things?

    Netflix Games. (Dok. TECHCRUNCH)

    Kawula Muda, Rabu (3/11/2021), Netflix akhirnya resmi meluncurkan game ponsel pertamanya untuk pengguna Android. Permainan tersebut juga bisa dinikmati oleh pengguna iOS pada waktu yang belum ditentukan.

    Ada empat game yang diluncurkan oleh Netflix secara bersamaan, yakni Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3: The Game yang dikembangkan oleh BonusXP. Selanjutnya, ada Shooting Hoops dan Teeter Up merupakan video game di bawah naungan Amuzo dan Rogue Games.

    Keempat game tersebut juga telah menyediakan versi unduhan individu di Google Play Store sejak Selasa (2/11/2021).

    Game Stranger Things 3: The Game di Google Play StoreGame Stranger Things 3: The Game di Google Play Store. (Dok. PRAMBORS)

     

    Permainan Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, dan Teeter Up sendiri telah diuji coba di Netflix seluler Polania, Spanyol, dan Italia pada awal tahun 2021.

    Pengguna Android bisa mengakses game tersebut pada tab game baru atau dari menu tarik-turun untuk kategori.

    Memang bukan kali pertama sebuah layanan streaming merambah ke dalam industri gaming. Melansir KabarRakyat, Amazon yang menjalani Prime Video juga berinvestasi di layanan cloud gaming-nya—Luna. Bahkan, Amazon juga memiliki studio game sendiri.

    Sementara itu, Google juga telah menimbun uangnya dalam layanan streaming game Stadia. Pun Apple juga telah melebarkan sayapnya ke Apple Arcade.

    Berbeda dengan kompetitor, Netflix sendiri menawarkan permainan tanpa biaya tambahan dan bebas iklan yang bisa diakses dalam satu aplikasi. 

    Perusahaan yang telah memulai streaming-nya pada 2007 dan merilis pertunjukan Netflix Original pada 2012 lalu itu juga sedang berusaha mengejar game konsol seperti Xbox dan PlayStation.

    Siapa yang udah coba game-nya, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT