Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2021

    Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo Bakal Rilis 15 Desember

    Pesaing Samsung Galaxy Z Fold nih, Kawula Muda!

    Oppo Find N, ponsel lipat pertama Oppo saingan Samsung Galaxy Z Fold. (Oppo)

    Setelah empat tahun penelitian dan pengembangan dengan enam generasi prototipe, Oppo akhirnya menyatakan siap untuk merilis ponsel lipat pertamanya di ajang INNO Day 2021, Oppo Find N, dikutip Gizmochina pada Jumat, (10/12/2021).

    Menurut Chief Product Officer (CPO) Oppo, Pete Lau, keputusan Oppo untuk menjelajah ke segmen ponsel lipat adalah karena perkembangan industri ponsel telah mencapai batasnya. Fitur-fitur seperti high-refresh rate, kamera canggih, pengisian baterai yang cepat, dan sebagainya sudah jadi sangat biasa.

    Oppo mengaku sebenarnya telah mencoba mengembangkan ponsel lipat ini sejak 2018, bersamaan dengan perilisan smartphone lipat dari Samsung dan Xiaomi. Menurut Lau, Oppo tidak ingin terburu-buru merilis ide tersebut untuk penggunanya hanya karena tren.

    Lau menambahkan Find N akan menjadi smartphone yang ramah pengguna dan indah. Oppo berupaya mengeliminasi masalah-masalah yang umum terjadi pada ponsel lipat seperti bekas lipatan pada layar dan daya tahan.

    Untuk spesifikasinya, Find N akan menjalankan Android 12 ColorOS 12 dengan chipset Snapdragon 888 SoC, dengan 12 GB RAM, dan memori internal 512 GB. Perangkatnya dilengkapi layar LTPO OLED 120Hz 8 inci dengan layar penutup 60Hz dan desain punch-hole, kamera depan 32 MP, tiga kamera belakang masing-masing 50 MP, 16 MP, dan 13 MP. Baterainya berkapasitas 4.500 mAH yang tentu saja mendukung fast-charging atau pengisian cepat 65W.

    Baca Juga



      Editor Team

      COMMENT