Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 15 2021

    OPPO Reno6 Resmi Meluncur di Indonesia, Jadi Masa Depan Untuk Fotografi?

    Kawula Muda, bakal jadi smartphone inceran lo enggak nih?

    Billy Davidson menggunakan OPPO Reno6. (INSTAGRAM/BILLYDAVIDSON_)

    OPPO kembali meluncurkan smartphone anyarnya, yaitu OPPO Reno6. Kali ini, OPPO menambahkan banyak fitur-fitur baru yang belum ditemukan pada seri Reno sebelumnya.

    "Reno6 sepertinya perangkat yang sangat berbeda dengan Reno5, terutama pengembangan fitur foto dan video. Yang bisa dilihat secara fisik adalah Reno Glow itu pasti," ujar PR Manager OPPO, Aryo Meidianto saat menghadiri sesi tanya jawab OPPO dengan rekan media lainnya.

    Selain itu, Aryo juga menambahkan bahwa OPPO Reno6 dibuat untuk memberikan kemudahan untuk anak muda. Seluruh fitur yang ditawarkan pada OPPO Reno6 akan memudahkan anak muda untuk menggunakan smartphone-nya serta memenuhi kebutuhannya sebagai content creator.

    Perubahan besar yang dilakukan OPPO terletak pada kameranya. Ingin memudahkan content creator agar bisa memotret layaknya kamera profesional, OPPO dilengkapi dengan kamera utama 64MP, kamera wide angle 8MP, dan kamera mono serta macro yang masing-masing dengan resolusi 2MP, serta kamera depan beresolusi 44MP.

    oppo reno6OPPO Reno6. (INSTAGRAM/OPPOINDONESIA)

    Selain itu, terdapat juga fitur AI Highlight Photo dan Auto Exposure Lock untuk foto, serta fitur Bokeh Flare Portrait Video untuk video.

    Fitur ini juga bisa digunakan untuk kamera depan dan belakang, lho, Kawula Muda. Dengan berbasis algoritma AI yang cerdas, OPPO Reno6 pun mampu membaca sumber cahaya pada latar belakang foto bokeh dan mengenali objek fotonya.  

    Tentunya, ini menandakan bahwa OPPO Reno6 menjadi smartphone pertama yang mengembangkan computational photography ke dalam fitur video.

    Dalam segi layarnya, OPPO Reno6 memiliki layar sebesar 6,4 inci dengan panel AMOLED resolusi Full HD Plus. Tak hanya itu, refresh rate layarnya juga sudah mencapai 90Hz, sehingga smartphone ini sangat cocok untuk menikmati konten video maupun gaming dengan bantuan prosesornya.

    OPPO Reno6 diusung oleh chipset Snapdragon 720G yang dipadukan 8GB RAM LPDDR4X serta tambahan RAM dengan pilihan 2GB, 3GB, dan 5GB, dengan mengandalkan kapasitas memori internal 128GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB. 

    oppo reno6OPPO Reno6 dan Reno Wireless Mini Home Theater. (Dok. OPPO)

     

    Dengan kapasitas baterai 4.310 mAh dan teknologi fast charging 50 W, kamu pun bisa mengisi daya baterai 50 persen hanya dalam waktu 14 menit, serta hingga 100 persen dalam 45 menit.

    Untuk desainnya, lagi-lagi OPPO menggunakan ciri khas ikonik Reno series yang disebut OPPO Reno Glow. Meskipun teknik pewarnaan ini telah hadir pada seri Reno 4, namun OPPO Reno6 menghadirkan teknik yang lebih mutakhir.

    Pewarnaan kali ini menggunakan lima lapisan spektrum berlian untuk menghasilkan efek tampilan yang menawan. Nantinya, OPPO Reno6 warna Aurora juga bisa "berubah" saat terkena pantulan cahaya, Kawula Muda.

    Sedangkan, warna Stellar Black hadir dengan kilauan halus bak galaxy di alam semesta. Tak hanya itu, Reno Glow diketahui juga sudah bebas sidik jari!

    Dibanderol dengan harga Rp5.199.000, kamu sudah bisa mengikuti Pre-Order mulai 16 Juli hingga 22 Juli di aplikasi OPPO Store maupun e-commerce. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan Reno Wireless Mini Home Theater seharga Rp1,5 juta jika mengikuti Pre-Order, selama persediaan masih ada.

    Masuk dalam wish list kamu, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT