Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 07 2022

    Pengguna Aktif Facebook Menurun, Mark Zuckerberg: TikTok Berkembang Cepat

    Kalau menurut kamu bagaimana nih, Kawula Muda?

    CEO Facebook Mark Zuckerberg. (CNNIndonesia)

    Facebook dibawah naungan Meta melaporkan bahwa perusahaan tersebut mengalami penurunan pertumbuhan pengguna harian secara global.

    Menurut laporan Facebook, pengguna harian mereka turun dari 1,93 miliar menjadi 1,929 miliar di kuartal keempat 2021.

    Pertumbuhan iklan juga dilaporkan lebih rendah daripada perkiraan. Hal ini membuat nilai saham Facebook menurun drastis ke sekitar 20 persen. Nilai pasar Meta pun juga merosot sebanyak 200 miliar dolar Amerika.

    Melansir dari laman Liputan6.com, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, kondisi yang dihadapi perusahaan tidak lepas dari tantangan yang muncul dengan keberadaan platform video TikTok.

    Sedangkan kepada para investor, Zuckerberg mengatakan perusahaan menghadapi persaingan berkembang, demi menarik perhatian orang-orang di dunia maya. Mereka perlu bekerja demi memastikan Reels menghasilkan lebih banyak uang.

    “Orang-orang punya banyak pilihan soal bagaimana mereka menghabiskan waktu, dan aplikasi seperti TikTok berkembang sangat cepat,” kata salah satu pendiri Facebook itu.

    Turunnya saham Meta secara besar-besaran pun membuat Zuckerberg harus melepas sebanyak 29 miliar dolar AS atau sekitar Rp 416,84 triliun kekayaan bersihnya.

    Hal ini memperlihatkan rebranding perusahaan dari Facebook ke Meta tidak cukup untuk mengalihkan investor dari masalah dalam bisnis inti media sosial tersebut.

    Bukan hanya pengguna Facebook yang mengalami penurunan pertumbuhan, pengguna produk Meta lainnya seperti Instagram dan WhatsApp juga datar di kuartal terakhir 2021.

    Facebook dilaporkan kehilangan 1 juta pengguna harian di Amerika Utara, padahal di wilayah ini, mereka menghasilkan paling banyak uang melalui bisnis iklannya.

    Editor Team

    COMMENT