Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 30 2021

    POCO M3 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia 29 Juni, Benar Jadi yang Termurah?

    Kawula Muda, siapa yang udah ngincer HP 5G belakangan ini?

    POCO M3 Pro 5G. (INSTAGRAM/POCO_ID)

    Kawula Muda, sebelumnya, saya sempat membahas sub-brand Xiaomi, POCO, yang akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya.

    Selasa (29/6/2021) kemarin, akhirnya POCO resmi meluncurkan POCO M3 Pro 5G "The Real 5G Killer" secara virtual, di akun YouTube POCO Indonesia. Rupanya, banyak sekali spesifikasi unggul yang ada dalam HP ini.

    Smartphone ini didukung dengan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan prosesor 7nm. Pembacaan data dalam HP ini juga telah menggunakan UFS 2.2 yang membuat transfer data kamu menjadi lebih cepat.

    poco m3 pro 5gPOCO M3 Pro 5G. (Dok. POCO)

     

    Selain itu, HP ini dilengkapi dengan baterai Li-Po 5000mAh, dan mendukung Hybrid Dual SIM agar kamu bisa menggunakan dua SIM Card sekaligus dengan satu MicroSD sebagai memori eksternal.

    POCO juga sempat menyebutkan bahwa adanya keterlibatan GPU Mali-G57 dalam HP ini. Artinya, GPU tersebut bisa menambahkan 30 persen ekstra performa dan efisiensi pemakaian daya baterai.

    Soal layar juga enggak main-main. POCO M3 Pro 5G menggunakan layar IPS LCD FHD+ DotDisplay berukuran 6,5 inci dan memiliki dual sensor untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan tingkat kecerahan secara otomatis, Kawula Muda.

    Layarnya pun telah menggunakan Corning Gorilla Glass, membuat layar HP terlindungi, nih.

    Untuk menunjang aktivitas Kawula Muda, POCO juga menghadirkan fitur NFC, IR Blaster, 3.5mm audio jack, serta triple kamera dengan kamera utama 48MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara untuk kamera depannya berukuran 8 MP.

    Pastinya dengan triple kamera ini, kamu bisa hunting-hunting foto menggunakan POCO M3 Pro 5G.

    POCO M3 Pro 5G dengan kapasitas 4GB RAM+64GB ROM ini menawarkan harga spesial Rp2.599.000 dengan harga normalnya Rp2.699.000, sedangkan harga 6GB RAM+128GB ROM yaitu Rp2.899.000 dengan harga normal Rp2.999.000.

    Tentunya dengan harga yang ditawarkan, POCO M3 Pro 5G benar-benar menjadi HP 5G yang terjangkau. Bahkan, lebih murah dari Redmi 8 5G yang dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan.

    Smartphone ini akan dijual tanggal 2 Juli mendatang di toko resmi POCO di Lazada, akulaku, po.co.id, erafone, dan toko resmi Xiaomi.

    Bakal jadi smartphone andalan kamu enggak, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT