Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 16 2021

    Razer Blade 14 Klaim Jadi Laptop Paling Tipis untuk Laptop Gaming

    Kawula Muda, udah tau belum Razer akhirnya resmi luncurin Razer Blade 14?

    Razer Blade 14. (Dok. RAZER)

    Perusahaan teknologi yang terkenal akan perangkat keras gaming-nya, Razer, baru saja merilis laptop Razer Blade 14 pada Senin (14/6/2021) lalu pada acara E3 2021.

    Laptop ini diklaim merupakan laptop paling tipis untuk sebuah laptop gaming. Seperti namanya, laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dan ketebalan setipis 1,68 cm, dengan mengusung octa-core, dengan prosesor 16-thread AMD Ryzen 9 5900HX yang menawarkan kecepatan boost clock hingga 4,6 GHz.

    Razer Blade 14 juga didukung oleh komponen pengolah grafis (GPU) GeForce RTX 3000 Series dari NVIDIA. 

    Tak main-main, resolusi layar yang diberikan pun sudah Quad HD 165Hz. Ini berarti, layar yang digunakan pada laptop memiliki total piksel 4 kali lebih banyak dari total piksel layar beresolusi HD.

    Razer Blade 14 original lookRazer Blade 14. (INSTAGRAM/VERGE)

    Selain itu, Razer Blade 14 dilengkapi dengan per-key Razer Chroma RGB, THX Audio Spasial, dan beberapa port koneksi.

    Dengan bodi menggunakan CNC aluminium dan melalui proses anodik, Razer mengklaim bahwa laptopnya lebih dari 30% lebih kecil daripada besar laptop 15 inci yang ditawarkan para kompetitor.

    Selain itu, laptop ini juga menggunakan sistem pendinginan Vapor Chamber untuk menghindari overheating pada laptop. Dibantu dengan 88 baling-baling kipas setipis 0,1 mm. 

    Senior Vice President sekaligus General Manager Razer's Systems Business Unit, Brad Wildes, mengatakan, "Ketika kita memperkenalkan Blade 14 pada tahun 2013, Razer merasa tertantang oleh industri ini untuk berpikir lebih besar, namun tetap memikirkan hal-hal kecil."

    Soal harga, laptop Razer Blade 14 ini diketahui dibanderol dengan harga US$1.799 atau setara dengan Rp25 jutaan.

    Para gamers langsung beli enggak, nih?

    Editor Team

    COMMENT