Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 07 2022

    Rekomendasi Game untuk K-Popers, Dijamin Seru dan Candu

    Kawula Muda, yang ngaku kpopers kurang lengkap kalau belum coba gamenya nih!

    Ilustrasi game musik superstars. (SOMAG NEWS)

    Selain boy group, girl group, konser, fan meeting, dan fan sign, K-pop juga meliputi game. Tentu saja game tersebut memiliki konsep dasar tentang K-pop.

    Tapi jangan khawatir, buat kalian yang bukan K-popers juga bisa main supaya bisa tahu tentang dunia K-pop kok. Yuk langsung saja cek dan cobain keseruan dari lima rekomendasi game K-pop di bawah ini!

    1. SuperStar


    Game Superstar adalah permainan yang mirip Piano Tiles. Cara memainkannya adalah jari tangan menyentuh atau men-tap tanda melodi yang muncul sesuai alunan musik yang dipilih.

    Permainan tap dalam Superstar memiliki tiga versi yaitu easy, normal, hard, begitu pula dengan variasi lagunya, banyak pilihan tergantung pada versi game-nya.

    Bagi kalian yang menyukai penyanyi-penyanyi SM Entertainment bisa memilih Superstar SMTOWN. Tidak hanya SM, ada pilihan BTS, JYP NATION, STARSHIP, PLEDIS, dan WOOLIM.

    2. K-pop Music Game

    Ilustrasi game musik kpopIlustrasi game musik kpop. (SOMAG NEWS)

     

    Jika kalian benar-benar K-popers, game ini cocok sekali dimainkan. Dalam game ini terdapat banyak model permainan seperti arcade, puzzle, kuis, dan lain sebagainya.

    Kalian akan diajak menebak lagu, memberi nama MV, melakukan mix lagu, menebak nama idol, bahkan membandingkan usia idol. K-pop Music Game ini memiliki lima bahasa yang salah satunya adalah bahasa Indonesia

    Jadi tidak akan sulit memahami permainannya. Kalian bahkan bisa mengajak teman untuk ikut bermain karena ada fitur dua pemainnya.

    3. MYIDOL


    Kalian lebih suka jadi stylist? Game ini tidak akan mengecewakanmu. Seperti membuat avatar, kalian bisa membuat rupa idol dan pakaian yang dikenakannya sesuai selera.

    Mulai dari memilih model mata, bulu mata, gaya rambut, model pakaian, dan masih banyak lagi. Setelah avatar selesai dibuat, kalian bisa membagikannya di media sosial, lalu bonus segera datang.

    4. Girl Group Inc: Love Kpop Idol


    Game satu ini bisa jadikan kalian CEO perusahaan atau sebut saja agensi tempat bernaung para idol. Di sini kalian akan mengurus agensi yang awalnya hampir bangkrut.

    Menyelamatkan agensi dari keterpurukan dengan mencari trainee (calon artis) di luar sana. Nantinya para trainee akan kalian latih kemampuannya, antara lain vokal, menarik, akting hingga pengetahuannya.

    Jika girl group asuhan kalian berhasil terkenal, konser world tour bahkan bisa diadakan. Di akhir tahun juga ada acara penganugerahan. Berasa jadi CEO sungguhan kan?

    5. K-pop Story Idol Manager


    Tidak kalah asyik dari yang lain, game terakhir ini juga bisa menjadikan kalian CEO sementara saat waktu luang. Bedanya, K-pop Story Idol Manager membuka kesempatan untuk siapa pun bukan hanya girl group saja.

    Di sini kalian bertugas merekrut idol dari seluruh wilayah Korea Selatan. Setelah itu, membentuk grup yang cocok dari idol bertalenta.

    Membuat album untuk idol, memasarkannya untuk mendapat uang, hingga melatih dengan baik idol yang telah kalian rekrut. Akhirnya kalian bahkan bisa menempati Top Music Charts.

    Dengan kelima rekomendasi game itulah yang dapat kalian mainkan selama masih di rumah saja. Dijamin makin asyik jika ditemani berbagai game di atas, khususnya bagi kalian penggemar K-pop.

    Editor Team

    COMMENT