Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    Resmi Launching 14 Juni, ASUS ROG Phone 5 Hadir dengan RAM 18GB

    Kawula Muda, siapa yang sering ngeluh RAM-nya kekecilan nih?

    ASUS ROG Phone 5 resmi launching di Indonesia. (INSTAGRAM/ASUSROG.ID)

    Selasa, 14 Juni 2021 lalu, ASUS akhirnya resmi meluncurkan seri ASUS ROG Phone 5 di Indonesia secara virtual. Pada perilisan tersebut, akhirnya ASUS membocorkan dua model ASUS ROG Phone 5 yang hadir, yaitu ROG Phone 5 Reguler dan ROG Phone 5 Ultimate.

    Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM yang ditawarkan masing-masing model. ROG Phone 5 Reguler menawarkan kapasitas RAM 8GB dengan ruang penyimpanan 128GB serta RAM 12GB dengan ruang penyimpanan 256GB. 

    Sedangkan, ROG Phone 5 Ultimate menawarkan kapasitas RAM 18GB dengan ruang penyimpanan 512GB.

    Tersedia dengan warna phantom black dan storm white, kedua model ROG Phone 5 itu sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G mobile.

    "Dari sisi CPU meningkat kemampuannya hingga 25%, grafik naik hingga 35%, tapi yang terpenting adalah enggak membuat baterai HP jadi boros. Bagian terpenting adalah Snapdragon Elite Gaming yang merupakan rangkaian fitur untuk mendukung para gamers supaya main game-nya semakin lancar baik dari sisi audio, visual, koneksi, dan daya tahan baterai," ujar Dominikus Susanto selaku Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

    Kamera utama yang tersedia pada kedua model ini rupanya menggunakan lensa Sony IMX 686 berukuran 64MP, dengan didampingi kamera ultra-wide angle 13MP dan kamera makro 5MP. ASUS ROG Phone 5 juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 24MP.

    ASUS ROG Phone 5ASUS ROG Phone 5. (Dok. DEWA GG)

    Dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh dan fast charging 65W, ROG Phone 5 pastinya mampu memenangkan setiap permainan seperti yang diklaim oleh Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose.

    Selain itu, kedua smartphone itu telah dilengkapi dengan symmetrical dual front-facing stereo speaker dan 3,5mm headphone jack. 

    Fitur-fitur yang ditawarkan pun tidak kalah menarik. Dengan Air Trigger 5, tombol ekstra yang dilengkapi motion sensor, permainan kamu akan lebih efektif dan menyenangkan.

    Aplikasi Armoury Create yang tersedia pada ASUS ROG Phone 5 juga memungkinkan kamu untuk mengatur game profiling dalam genggaman, nih, Kawula Muda.

    "ASUS ROG Phone 5 adalah smartphone Android dengan performance paling baik saat ini," ungkap Jose.

    Aeroactive Cooler 5 ASUS ROG Phone 5Aeroactive Cooler 5 ASUS ROG Phone 5. (Dok, ASUS)

    ASUS ROG Phone 5 ini juga menyediakan beberapa aksesori pendukung seperti Kunai 3 Gamepad, Aeroactive Cooler 5, Rog Centra II Core Earphone, dan juga Lighting Armor Case.

    Untuk ROG Phone 5 Reguler dengan penyimpanan 8GB/128GB, ASUS menawarkan harga Rp9.999.000, sedangkan untuk penyimpanan 12GB/256GB dibanderol dengan harga Rp14.999.000

    ASUS menyediakan bundle ROG Phone 5 Ultimate dengan tambahan Aeroactive Cooler 5 dalam koleksi ROG Ultimate Fan Gift, lho, Kawula Muda. Bundle ini dibanderol dengan harga Rp18.999.000.

    Oh iya, untuk Aeroactive Cooler 5 ini bisa kamu dapatkan hingga 2 Juli 2021 mendatang, selama persediaan masih ada, ya!

    Gimana menurut kamu spesifikasi yang ditawarkan ASUS ROG Phone 5, nih?


    Editor Team

    COMMENT