Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2021

    Resmi Melebarkan Sayap, Brand Kamera Leica Luncurkan Smartphone Pertama

    Kawula Muda, siapa nih penggemar kamera Leica dengan gaya retronya itu?

    Leica Leitz Phone 1. (INSTAGRAM/VATVOSTUDIO)

    Siapa yang tidak kenal dengan brand kamera Leica?

    Yup, meskipun Leica dikenal sebagai kamera digital yang sangat mahal, namun Leica diketahui telah hadir sebagai kamera utama smartphone pada beberapa seri Huawei. Selain itu, Leica juga baru-baru ini bekerja sama dengan Sharp untuk berkontribusi melalui kamera hingga sensor kamera itu sendiri.

    Pada Kamis (17/6/2021) lalu, SoftBank memperkenalkan smartphone pertama dari brand kamera Leica.

    Tak lagi hanya "menumpang" pada brand smartphone lainnya, Leica menjanjikan kualitas Leitz Phone 1 setara dengan smartphone unggulan,

    Leitz Phone 1 mengusung kamera 1 inci beresolusi 20MP dan f/1.9 untuk kamera utama, serta menggunakan kamera depan sebesar 12,6MP. Dengan adanya kamera ini, tak sedikit yang menyadari bahwa kamera yang digunakan sama dengan Sharp Aquos R6 yang baru rilis bulan Mei 2021 lalu.

    Leica SmartphoneLeica Leitz Phone 1. (Dok. SOFTBANK)

    Selain itu, masih sama seperti Sharp Aquos R6, Leica menawarkan IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi layar 2730 x 1260 piksel.

    Salah satu perbedaan yang terletak pada Leitz Phone 1 ini adalah kamera smartphone ini dilengkapi dengan tutup lensa magnet berbentuk lingkaran, tentunya untuk menjaga kamera agar tetap aman dari goresan maupun benturan. 

    Tak lupa dengan memajang logo ikonis Leica, bodi smartphone ini juga menggunakan kaca hitam matte untuk memberi kesan elegan.

    Sistem keamanan yang ditawarkan Leica juga tak main-main, dengan sensor sidik jari 3D ultrasonic, smartphone ini bisa membaca dua sidik jari bersamaan untuk meningkatkan keamanan perangkat kamu, lho.

    Soal sistem operasi, Leitz Phone 1 mendukung Android 11, dengan sistem antarmuka “monochrome” yang telah dibuat sedemikian rupa agar smartphone ini dapat memotret foto hitam putih dengan kualitas yang sangat tinggi.

    Leitz Phone 1 ini diketahui akan dijual terlebih dahulu di Jepang dengan harga sekitar US$1.700 atau setara dengan Rp24,6 jutaan. 

    Meskipun pre-order telah dimulai tanggal 18 Juni 2021 lalu, smartphone ini baru bisa dirasakan langsung pada akhir bulan Juli. 

    Sayangnya, belum ada informasi terkait tanggal rilis internasionalnya, nih. Mudah-mudahan bisa secepatnya, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT