Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2021

    Richard Branson Umumkan Pemenang Penerbangan Antariksa Gratis Pertama dari Virgin Galactic

    Satu kursi Virgin Galactic senilai 450.000 dolar AS, Kawula Muda!

    Sir Richard Branson. (Matt Jelonek/Wireimage)

    Virgin Galactic dan pemiliknya, Sir Richard Branson secara resmi mengumumkan pemenang perjalanan antarika suborbital gratis pertamanya. Virgin Galactic memberikan kedua tiket perjalanannya kepada health and energy coach Keisha dari Antigua dan anak perempuannya seorang mahasiswa astrofisika.

    Pada misi unit 22 ini, pendiri Virgin Group, Sir Richard Branson dan tiga awak lainnya diterbangkan ke ruang suborbital dari Spaceport Americ, New Mexico. 

    Vigin Galactic dan Omaze memberikan kesempatan kepada penggemar yang berminat untuk ikut terbang secara gratis dan memberikan donasi ke Space of Humanity charity untuk membantu perjalanan ruang angkasa lebih terjangkau.


    Coach Keisha menyatakan apresiasinya serta menjelaskan bahwa ia sudah lama memiliki kegemaran pada ruang angkasa dan bercita-cita untuk terbang ke antariksa.

    "Saya selalu memiliki kegemaran untuk terbang dan minat yang tinggi untuk ruang angkasa, dan ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," ungkap Keisha dalam pernyataanya.

    "Saya ingin berbagi pengalaman ini dengan anak perempuan saya, jadi kami bisa menginspirasi generasi selanjutnya untuk menggapai mimpi mereka," tambahnya.

    Sepasang ibu dan anak ini diperkirakan baru akan berangkat pada pertengahan 2022. Virgin Galactic sendiri membanderol satu tiket penerbangan antariksa ini dengan harga 450.000 dolar AS.

    Virgin Galactic memperkirakan biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan program Citizen Astronaut ini sekitar 1,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp 24 miliar.

    Editor Team

    COMMENT