Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2022

    Rilis di Indonesia, WhatsApp Siapkan Fitur Terbaru untuk Sembunyikan Status Online

    Supaya meningkatkan kenyamanan pengguna untuk mengobrol dengan siapa pun, Kawula Muda!

    Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (FREEPIK)


    WhatsApp baru saja meluncurkan fitur terbaru untuk menyembunyikan status online. Adapun fitur tersebut resmi diluncurkan di bulan ini, tak terkecuali di Indonesia. 

    “WhatsApp memahami bahwa status online tidak selalu berarti anda bersedia untuk mengobrol. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan bulan ini,” tutur WhatsApp dalam keterangannya mengutip Suara pada Selasa (09/08/2022). 

    WhatsAppIlustrasi menggunakan WhatsApp. (PIXABAY)

     

    Sebagai informasi, status online menandakan bahwa pengguna telah aktif membuka aplikasi WhatsApp. Karena itu, sang lawan bicara dapat mengetahui apakah pengguna yang ia kirimkan pesan tengah membuka WhatsApp atau tidak. 

    Namun, hal tersebut tidak akan kembali terjadi dengan adanya fitur tersebut, Kawula Muda! Kini, pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat status online mereka. Pengaturan tersebut dapat diakses lewat pilihan ‘privasi’. 

    Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis fitur untuk meningkatkan perlindungan privasi pengguna. Misalnya saja mencegah pesan sekali lihat untuk di-screenshot serta meninggalkan grup secara diam-diam. 

    WhatsApp juga mengklaim telah menggunakan fitur enkripsi end-to-end sehingga tidak seorang pun dapat melihat percakapan pribadi yang dilakukan. Hal tersebut pun berlaku kepada pihak WhatsApp. 

    Editor Team

    COMMENT