Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2021

    Pokémon Legends: Arceus Rilis Trailer, Ajak Pemain Jelajahi Daerah Hisui!

    Wah, gameplay-nya baru, lho, Kawula Muda!

    Pokémon Legends: Arceus (YouTube/The Official Pokémon YouTube channel)

    Nintendo belum lama merilis sejumlah tanggal rilis game di Pokémon Presents pada Rabu (18/08/2021). Salah satunya adalah Pokémon Legends: Arceus, di mana Nintendo menawarkan pengalaman bermain baru dalam mengeksplorasi daerah Hisui yang nantinya dikenal sebagai Sinnoh.

    Dengan konsep open-world, pemain dapat benar-benar merasakan ‘masuk ke rumput’ dan bertemu dengan Pokémon. Bahkan, pemain bisa mengendap-endap ketika bertemu Pokémon sebelum melemparkan Poké Ball untuk menangkapnya.

    Nantinya, pemain ditugaskan untuk menjelajahi dan berusaha melengkapi Pokédex dengan mencari semua Pokémon yang ada di daerah Hisui ini. Tentunya pemain tidak bekerja sendiri karena akan bekerja sama dengan sebuah tim bernama Galaxy Expedition Team.

    Selain pengalaman baru, Pokémon Legends: Arceus juga menawarkan gameplay baru. Mengutip Engadget, bisa dibilang gameplay yang ditawarkan oleh Pokémon Legends: Arceus mirip dengan milik Final Fantasy X.

    Biasanya, para pemain akan ‘bergiliran’ ketika melakukan pertarungan di game Pokémon. Namun, kini Nintendo menghadirkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk bisa menyerang berkali-kali bergantung dari kemampuan dan statistik dari Pokémon masing-masing.

    Gameplay ini juga turut melibatkan pemain dalam memilih serangan yang “strong” (serangan lebih kuat tetapi jumlah waktu antar serangan jadi lebih lama), ataupun “agile” (serangan lebih lemah tetapi jumlah waktu antar serangan lebih singkat). Strategi menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan oleh pemain ketika hendak masuk ke dalam pertarungan.

    Sejauh ini, Pokémon Legends: Arceus baru akan hadir untuk platform Nintendo Switch saja dan tersedia pada 28 Januari 2022 mendatang. Untuk trailernya, langsung simak videonya di bawah ini, ya.


    Editor Team

    COMMENT