Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2021

    Saingi Ray-Ban dan Facebook, Xiaomi Hadirkan Kacamata Pintar untuk Navigasi dan Terjemahkan Teks

    Kawula Muda, auto beli kacamata pintarnya enggak nih?

    Kacamata pintar Xiaomi bisa terjemahkan teks secara langsung. (YOUTUBE/XIAOMI)

    Kawula Muda, perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Tiongkok baru saja memperkenalkan kacamata pintar pertamanya pada Selasa (14/9/2021) lalu.

    Kacamata pintar yang disebut dengan Xiaomi Smart Glasses ini digadang-gadang akan lebih hebat dari kacamata pintar milik Ray-Ban dan Facebook yang telah diluncurkan pada awal September lalu. Jika Ray-Ban dan Facebook menyumbang kacamata hitam pintar, Xiaomi menawarkan kacamata pintar tembus pandang.

    "Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan total 497 komponen termasuk sensor mini dan modul komunikasi, jadi ini bukan hanya 'layar kedua' untuk ponsel cerdas Anda, melainkan berfungsi sebagai terminal pintar baru dengan kemampuan pengoperasian independen… Mempertimbangkan penggunaan, logika interaksi utama juga telah diterapkan untuk meminimalkan gangguan pada saat yang tidak tepat, dan menampilkan informasi penting tepat waktu saat kritis,” tulis Xiaomi dalam keterangan pers melansir HYPEBEAST.


    Dengan prosesor ARM quad-core dan sistem operasi Android, Xiaomi Smart Glasses dapat menawarkan kacamata dengan kamera menggunakan teknologi pemandu gelombang optik MicroLED sebesar 0,13 inci. "Ukuran yang lebih kecil daripada sebutir nasi," begitulah klaim Xiaomi di akun YouTubenya.

    Teknologi tersebut diharapkan dapat memperpanjang masa pakai lensa, serta memberi tampilan yang lebih cerah. Meskipun begitu, kamu hanya bisa melihat hasil fotonya pada layar perangkat yang terhubung seperti smartphone.

    "Apa lagi kelebihan dari Xiaomi Smart Glasses?"

    Kamu bisa menerima notifikasi dan pesan penting, serta menerima atau membuat panggilan audio menggunakan mikrofon dan speaker yang tersemat.

    Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi Smart Glasses juga bisa digunakan untuk menunjukkan navigasi, peta, menerjemahkan teks atau bacaan yang ada di hadapan kamu, hingga menerjemahkan transkripsi teks-audio, lho, Kawula Muda.

    Meskipun begitu, Xiaomi belum mengumumkan kapan produk tersebut diluncurkan serta berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli Xiaomi Smart Glasses.

    Teknologi makin canggih aja, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT