Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2022

    Samsung Kembangkan RAM Ukuran 512GB!

    Yay! Kalo main game semoga gak ngelag lagi ya!

    Samsung DDR5 (DOK.SAMSUNG)


    Samsung umumkan tengah mengembangkan RAM DDR5 yang memiliki kapasitas 512GB.

    Dengan kapasitas yang besar, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengklaim teknologi terbarunya mampu menghadirkan performa 2 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Diketahui Samsung memang telah menghadirkan RAM DDR4 yang mendukung ukuran 8GB. 


    Dengan tingginya memori tersebut, akan semakin memungkinkan bagi pengguna untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan. 

    Memang, urgensi untuk mendorong kecepatan gadget semakin tinggi mengingat berkembang pesatnya teknologi masa kini. Sebut saja adanya augmented reality serta konsep Metaverse yang semakin umum digunakan. 

    Dari segi efisiensi daya, Samsung juga mengklaim konsumsi daya RAM tersebut 30% lebih hemat serta dapat digunakan di berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, hingga ponsel! Hal itu akan menyebabkan pengiriman dan pengaliran daya yang lebih stabil di dalam perangkat. 

    Inovasi ini juga diklaim dapat tetap membuat server dingin, lebih berkelanjutan, serta eco-friendly. Hal itu terkait daya yang dibutuhkan lebih sedikit walau bekerja untuk memori yang lebih besar. 

    Adapun Samsung menjelaskan teknologi terbaru ini memungkinkan pengiriman data hingga 6400Mbps serta terhubung dengan jaringan 5G. 

    Hingga kini, Samsung telah mengumumkan teknologi modul DDR5-7200 yang menghadirkan sejumlah keunggulan. Hal itu disebabkan adanya penggunaan 8 lapis chip DDR5 yang saling terhubung dengan teknologi Samsung. Dengan penggunaan tersebutlah, kapasitas yang jauh lebih besar dapat diciptakan oleh Samsung.

    Editor Team

    COMMENT