Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2021

    Semakin Mudah, Pengguna Bisa Langsung Telepon dan Video Call di Aplikasi Gmail

    Kawula Muda, lo ngerasa mager enggak sih harus download Google Meet?

    Ilustrasi Google Meet. (PIXABAY)

    Beberapa bulan yang lalu, Google melakukan rebranding G-Suite menjadi Google Workspace. Sebuah fitur yang akan memudahkan setiap penggunanya saat bekerja dari rumah (WFH).

    Kini, Google kembali menghadirkan fitur terbarunya yang tentunya akan memudahkan sebuah tim untuk bekerja sama secara virtual. Fitur itu memungkinkan kamu untuk menerima panggilan suara dan video dalam satu aplikasi, yaitu Gmail, seperti yang dilansir BGR.

    Tidak perlu mengunduh aplikasi Meet



    Kenyataannya, memang Google Meet telah menjadi pilihan banyak orang untuk berkomunikasi selama pandemi. Dengan adanya fitur terbaru yang direncanakan Google, tentunya kamu tidak perlu repot-repot untuk mengunduh aplikasi Meet demi menerima panggilan.

    Tak berhenti sampai di situ, smartphone kamu pun akan langsung berbunyi ketika seseorang menelepon kamu. Ada dua pilihan yang akan disediakan Google, antara lain menjawab langsung panggilan melalui HP atau memindahkan panggilan tersebut ke komputer.

    Fitur ini nantinya bisa kamu dapatkan setelah bertukar email dengan pengguna, atau bergabung bersama dengan pengguna lain dalam Spaces. Masih mengutip BGR, Spaces sendiri sangat mirip dengan Slack, sebuah alat komunikasi yang digunakan untuk berkomunikasi di tempat kerja. 

    Dalam Spaces, kamu juga bisa menggunakan berbagai produk Google seperti Calendar, Drive, Docs, Sheets, Slides, Meet, dan Task.

    Gmail akan memiliki empat tab

    Tampilan SpacesTampilan Spaces. (Dok. GOOGLE)


    Saat ini, fitur tersebut akan digulirkan pertama kali untuk akun enterprise. Namun, Google memastikan akan segera memberikan keunggulan ini untuk semua pengguna.

    Sambil menunggu fitur tersebut, Google menyediakan desain terbaru pada aplikasi Gmail yang menghadirkan empat tab, yaitu Mail, Chat, Spaces, dan Meet. Kamu pun bisa mengatur tab apa saja yang ingin dimunculkan dalam aplikasi Gmail.

    Enggak kebayang, ya, Kawula Muda, kalau hidup tanpa Google akan seperti apa. Fitur-fiturnya selalu canggih dan berguna!

    Editor Team

    COMMENT