Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 05 2021

    Sempat Down, WhatsApp sudah Kembali Beroperasi 100 Persen

    Kawula Muda, siapa kemarin yang sempat marah-marah gara-gara enggak bisa akses Instagram, Facebook, atau WhatsApp?

    WhatsApp merupakan salah satu aplikasi di bawah Facebook Inc (UNSPLASH/AARN GIRI)

    Sejak Senin (04/10/2021) pukul 22.00 WIB, layanan di bawah Facebook Inc termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp dilaporkan mengalami down sehingga tidak dapat diakses oleh publik. 

    Namun, pada Selasa (05/10/2021) pukul 09.00 WIB, WhatsApp resmi mengumumkan bahwa layanannya sudah kembali beroperasi 100 persen lewat unggahan di Twitter. Mereka turut meminta maaf dan berterima kasih atas kesabaran pengguna.  

    Sementara itu, Instagram turut mengonfirmasi adanya gangguan lewat cuitan di Twitter dengan hashtag #Instagramdown. Pada pukul 06.00 WIB, Instagram kembali mengonfirmasi bahwa layanan Instagram sudah berangsur pulih.

    Lewat akun Twitter, sudah banyak warganet yang mengaku sudah dapat kembali mengakses WhatsApp, Instagram, maupun Twitter.

    Rupanya, masalah tidak dapat diaksesnya WhatsApp, Instagram, dan Facebook tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Serikat. Dikutip dari laman DownDetector, tercatat jumlah laporan masyarakat yang tidak dapat mengakses WhatsApp mencapai 4.504 keluhan pada Senin pukul 22.57 WIB. 

    Sementara itu, gangguan di ketiga aplikasi populer tersebut rupanya memengaruhi saham Facebook Inc, sebagai induk perusahaan. Dikutip dari Bloomberg pada Selasa (05/10/2021), saham Facebook langsung anjlok sebesar 4,9 persen akibat banyaknya aksi jual saham investor. 

    Editor Team

    COMMENT