Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 11 2021

    Siap Meluncur Tahun 2022, Instagram Akan Kembalikan Feed Sesuai Urutan Waktu

    Kawula Muda, lo lebih suka feed kayak gimana, sih?

    Ilustrasi feed Instagram. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Instagram tengah menyiapkan opsi pengguna untuk (kembali) memilih tampilan feed secara berurutan dan kronologis atau sesuai algoritma.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri, seperti yang dilansir TechCrunch. "Kami percaya pada transparansi dan akuntabilitas yang lebih besar dan kami percaya pada kontrol yang lebih besar. Itu sebabnya kami saat ini sedang mengerjakan versi feed kronologis yang kami harap akan diluncurkan tahun depan."

    Sementara itu, Instagram juga sedang mengembangkan fitur—yang dinamakan "Favorites"—agar pengguna bisa memilih akun-akun mana saja yang ingin ditampilkan paling atas dalam feeds mereka.

    Mosseri pun belum tahu pasti pada bulan apa fitur tersebut akan diluncurkan. Namun, Instagram sedang menargetkan fitur tersebut tersedia pada kuarter pertama tahun 2022.

    Seperti yang kita ketahui, perubahan feeds mengikuti algoritma telah diterapkan sejak 2016 lalu. Banyak pengguna yang tidak setuju dengan perubahan tersebut. Bahkan, melansir JATENG.co, Mosseri pun menjelaskan, "Orang kehilangan 70% dari seluruh postingan mereka di feed, termasuk hampir setengah koneksi terdekat mereka.” 

    Editor Team

    COMMENT