Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2021

    Simak! Ini Dia 5 Rekomendasi HP Canggih di Bawah Rp3 Juta untuk Gaming

    Kawula Muda, siapa nih yang lagi bingung cari HP untuk gaming?

    Ilustrasi gaming. (PIXABAY)

    Memilih HP untuk aktivitas gaming tentunya tak bisa asal-asalan. Biasanya, spesifikasi seperti layar, RAM, dan baterai menjadi tolok ukur para gamers sebelum membeli sebuah smartphone.

    Meskipun spesifikasi yang ditawarkan brand smartphone sangat beragam, pilihan kita dalam menentukan ponsel juga kembali kepada preferensi masing-masing. Apakah kamu mau mengeluarkan uang yang besar untuk sebuah smartphone? Apakah kamu lebih mengutamakan layar AMOLED daripada layar IPS?

    Sebelum kamu jadi overthinking, sebenarnya banyak sekali HP murah yang bisa diandalkan untuk gaming. Apa saja? Yuk, simak 5 rekomendasi HP gaming di bawah Rp3 jutaan yang dilansir KINCIR.

    1. Infinix Note 10 Pro

    infinix note 10 proInfinix Note 10 Pro. (Dok. INFINIX)

     

    Infinix Note 10 Pro menjadi salah satu smartphone yang memiliki prosesor MediaTek Helio G95 dengan GPU Mali-G76 MC4. Tentunya, prosesor ini dinilai cukup untuk sebuah smartphone mid-range saat ini. Selain itu, kapasitas penyimpanannya juga terlihat mumpuni.

    Dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, memori internal 64GB dan 128GB, memori eksternal mulai dari 64GB hingga 256GB, serta slot memori eksternal hingga 512GB tentunya tak perlu diragukan lagi untuk menunjang kegiatan gaming kamu.

    Merogoh kocek mulai dari Rp2,8 jutaan saja, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan layar cukup besar yaitu 6,95 inci, ditambah lagi dengan IPS LCD Full HD+ yang membuat kamu lebih nyaman saat bermain game.

    Baterai yang tersemat dalam HP ini yaitu Li-Po 5000mAh. Meskipun mungkin kapasitas baterainya kurang besar untuk beberapa kalangan, namun HP ini bisa tahan seharian tanpa di-charge, lho!

    2. Xiaomi Redmi Note 10s

    xiaomi redmi note 10sRedmi Note 10s. (Dok. XIAOMI)

     

    Sebagai pencinta brand smartphone asal Tiongkok ini pastinya sangat tertarik dengan Redmi Note 10s. Masih dibekali dengan prosesor dan besar kapasitas penyimpanan yang sama dengan Infinix Note 10 Pro, yaitu variasi RAM 6GB dan 8GB, memori internal 64GB dan 128GB, serta slot memori eksternal untuk microSD hingga 512GB.

    Meskipun layarnya lebih kecil dari Infinix Note 10 Pro, layar 6,43 inci ini rupanya sudah dilengkapi AMOLED Full HD+. Artinya, layar in bisa mengeluarkan cahayanya sendiri, tanpa membutuhkan backlight.

    Hanya dari Rp2,7 jutaan saja kamu bisa merasakan smartphone dengan baterai Li-Po berkapasitas 5000mAh.

    3. Samsung Galaxy M31

    samsung galaxy m31Samsung Galaxy M31. (Dok. MASHABLE)

     

    Tidak afdol jika tidak ada Samsung dalam jajaran rekomendasi smartphone, bukan? Di seri kali ini, Samsung mengandalkan chipset Exynos 9611 dengan GPU Mali-G72 MP3. Dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, memori internal 64GB dan 128GB, serta tambahan slot memori eksternal microSD tentunya smartphone ini bisa diandalkan untuk para gamers.

    Nilai plus yang disumbangkan dari Samsung Galaxy M31 ini yaitu seri HP satu ini telah mendukung teknologi Super AMOLED, yang tentunya membuat layar tampak cerah dan berwarna.

    Dengan layar 6,4 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel, hingga baterai Li-Po 6000mAh, Samsung Galaxy M31 ini dibanderol dengan harga mulai Rp2,9 jutaan.

    4. OPPO A92

    oppo a92OPPO A92. (Dok. OPPO INDONESIA)

     

    Setelah salah satu serinya dinobatkan sebagai "Smartphone of The Year", merek OPPO pun kian diincar pengguna Android. Terlebih lagi, hanya dengan Rp2,8 jutaan saja, kamu bisa membawa pulang smartphone seri OPPO A92 yang sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665, dengan GPI Adreno 610 serta pilihan RAM 6GB dan 8GB.

    OPPO A92 ini juga sudah dibekali memori penyimpanan internal sebesar 128GB, dan tambahan slot memori eksternal microSDXC. Selanjutnya, smartphone ini memiliki layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi yang terbilang besar yaitu 1080 x 2400 piksel. Soal baterai, HP ini menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 5000mAh.

    5. Realme 7i

    realme 7iRealme 7i. (Dok. GSMARENA)

     

    Realme juga seringkali menjadi pilihan pencinta Android, karena mampu menawarkan spesifikasi yang canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Realme 7i ini memiliki chipset Snapdragon 662, GPU Adreno 610, dan RAM 8GB.

    Tak hanya itu, HP ini juga memiliki memori eksternal hingga 128GB, serta slot microSD tambahan untuk memperbesar kapasitas penyimpanan kamu.

    Dengan layar IPS LCD 6,5 inci HD+ beresolusi 1080 x 2400 piksel, serta baterai dengan tipe Li-Po 5000mAh ini tentunya bisa menjadi salah satu alternatif kamu, nih, Kawula Muda!

    Bagaimana, sudah menentukan pilihan, belum?

    Editor Team

    COMMENT