Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 10 2022

    TikTok Buat Fitur Screentime Control untuk Ingatkan Pengguna yang Terlalu Lama TikTokan!

    Nih, buat lo yang suka lupa waktu kalau scrolling TikTok.

    Ilustrasi pengguna akun TikTok. (COLEHOUSE COMMUNICATIONS)

    Kawula Muda, buat lo yang suka scrolling TikTok tanpa lihat waktu, kini aplikasi TikTok membuat fitur baru untuk membantu pengguna tidak terlalu lama menggunakan platform tersebut.

    TikTok membuat fitur baru yang berguna sebagai screentime control dan menjadi pengingat saat pengguna membuka TikTok melebihi batas waktu yang ditentukan.

    Nantinya, fitur ini akan menampilkan pesan pop up untuk mengingatkan pengguna istirahat dan mengambil waktu jeda.

    TikTokScreen time control pada aplikasi TikTok (TikTok)

     

    Selain itu, TikTok membagikan opsi waktu istirahat untuk kalangan remaja. Opsi ini disebut dengan Schedule Breaks di mana pengguna memasang pengingat istirahat setiap 10, 20, atau 30 menit.

    "Kami juga akan memperkenalkan kesejahteraan digital mingguan untuk komunitas kami yang lebih muda. Mereka yang berada di usia 13 - 17 tahun menggunakan aplikasi kami lebih dari 100 menit dalam sehari, kami akan mengingatkan mereka tentang alat yang membatasi waktu penggunaan (screen time), saat mereka membuka aplikasi lagi," kata pihak TikTok, melansir dari lamannya, Jumat (10/06/2022).

    Menu dari fitur pengingat akan menampilkan berapa lama pengguna menghabiskan waktu dalam aplikasi TikTok dan berapa kali mereka membuka aplikasi setiap harinya. Tampilannya seperti grafik yang dirinci setiap hari dalam rentang seminggu.

    Ada juga notifikasi mingguan yang bisa memperlihatkan evaluasi waktu pengguna pada TikTok dengan opsi notifikasi.

    Sebenarnya, fitur baru ini melengkapi fitur TikTok sebelumnya, Screen Time Management pada tahun 2020. Ini membantu pengguna menetapkan batasan berapa lama dirinya dapat menghabiskan waktu di TikTok setiap hari.

    Editor Team

    COMMENT