Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 25 2022

    TikTok Uji Coba Mini Game dalam Aplikasi di Vietnam

    Kira-kira bakal ada di Indonesia juga ga ya?

    Ilustrasi TikTok (SHUTTERSTOCK)


    Platform video populer TikTok diketahui tengah melakukan uji coba mini game atau gim di dalam aplikasi. Namun, saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk pengguna asal Vietnam. 

    Adapun pengembangan fitur tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan aktivitas pengguna di dalam aplikasi tersebut. Karena itu, TikTok akan mengembangkan mini gim sederhana tersebut. 

    TikTokAplikasi TikTok (PEXEL/cottonbro)

     

    “Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan rutin menguji fitur serta integrasi baru yang membawa nilai tambah bagi komunitas kami,” jelas juru bicara TikTok dalam surel elektronik yang dikirimkan ke Reuters. 

    Dikutip dari Reuters, gim sederhana tersebut dirancang dengan basis HTML5. Selain itu, ada pula yang dikembangkan oleh studio pihak ketiga seperti Zynga. 

    Diharapkan, selain meningkatkan aktivitas di dalam aplikasi, gim tersebut juga dapat meningkatkan pendapatan iklan perusahaan. Misalnya dengan adanya iklan dalam gim maupun gim bersponsor. 

    Selain menawarkan pengalaman bermain gim di dalam aplikasi, nantinya pengguna direncanakan dapat melakukan streaming gim tersebut. 

    Hal itu sepertinya akan berkaitan dengan fitur TikTok Live Studio. Fitur yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung pada TikTok yang terhubung dengan laptop. 

    Sayangnya, hingga saat ini, fitur tersebut hanya terbatas untuk pengguna di negara barat. Pihak TikTok juga belum memastikan lebih lanjut apakah fitur tersebut nantinya akan masuk ke negara Asia atau tidak. 

    Sebelumnya, beberapa aplikasi media sosial juga pernah menambahkan gim mini di dalam aplikasinya. Sebut saja Facebook, Messenger, hingga Snapchat. 

    Editor Team

    COMMENT