Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 07 2021

    Twitter Lakukan Uji Coba Fitur "Trusted Friends", Mirip dengan "Close Friends" Instagram

    Kawula Muda, siapa nih yang pengen banget fitur "close friend" muncul di Twitter?

    Ilustrasi tampilan "trusted friends" di Twitter. (Dok. TWITTER)

    Twitter merupakan media sosial berbasis micro-blogging yang masih ramai digunakan. Setiap tahunnya, Twitter selalu memberikan pembaharuan untuk para penggunanya.

    Setelah merilis fitur membagikan twit ke Instagram Stories, kini Twitter melakukan uji coba fitur "Trusted Friends" dan "Facets".

    Fitur ini dibocorkan oleh desainer Twitter, Andrew Courter. Pasalnya, cara kerja fitur "Trusted Friends" hampir mirip dengan fitur "Close Friends" pada Instagram Stories.

    faucets twitter fiturContoh "Faucets" yang memungkinkan kamu mengikuti kategori twit-twit tertentu dari pengguna. (Dok. TWITTER)

     

    Dilansir India Today, jika "Close Friends" digunakan untuk membagikan Instagram Stories ke beberapa teman saja, fitur "Trusted Friends" juga melakukan hal yang sama. Nantinya, kamu bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat twit yang kamu.

    Kamu juga bisa mengatur timeline dengan menampilkan twit dari "Trusted Friends" terlebih dahulu.

    Andrew mengatakan bahwa fitur ini sengaja dibuat karena Twitter menyadari semakin banyak para pengguna Twitter yang mengunci akunnya, serta membuat akun-akun baru.

    Tentunya fitur terbaru ini bisa memudahkan penggunanya, agar terus merasa nyaman aktif di media sosial hanya dengan satu akun. 

    fitur faucets twitterFitur "Faucets" pada Twitter. (Dok. TWITTER)

     

    Berbeda dengan fitur "Facets" yang dihadirkan untuk memisahkan twit berkategori personal maupun profesional.

    Kali ini, Twitter juga memperbarui konsepnya agar pengguna tidak melihat kata-kata tertentu. Nantinya, kata-kata tersebut akan ter-highlight secara otomatis pada twit maupun balasan dari twit itu.

    Pengguna juga bisa mengetahui alasan kata tersebut ter-highlight, atau memindahkan balasan twit yang "melanggar" ke urutan paling bawah.

    Gak perlu capek-capek buat akun alter, nih, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT