Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2022

    Twitter Uji Coba Fitur Baru Edit Tweet, seperti Apa?

    Simak artikel ini, Kawula Muda.

    TWITTER (UNSPLASH)


    Platform media sosial selalu memberikan yang terbaik untuk penggunanya dengan meng-upgrade atau menambahkan fitur baru. Seperti Twitter yang baru-baru ini sedang mencoba fitur baru dengan mengubah atau merevisi tweet, atau Edit Tweet.

    Lewat cuitan dari akun resmi Twitter, mereka menyebut bahwa pengguna tidak usah khawatir karena ada tombol Edit Tweet. Katanya, mereka memang sedang menguji coba fitur tersebut.

    “Kami berharap, dengan tersedianya Edit Tweet, cuitan akan terasa lebih mudah didekati dan tidak membuat stres. Kamu harus dapat berpartisipasi dalam percakapan dengan cara yang masuk akal bagimu, dan kami akan terus bekerja dengan cara yang membuatnya terasa mudah untuk melakukan hal itu,” kata perusahaan.

    TWITTERTWITTER (UNSPLASH)

    Melansir dari The Guardian, Jumat (02/09/2022), fitur ini akan tersedia hanya untuk pengguna berbayar yang bernama Twitter Blue, yang tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

    Nanti, Edit Tweet bisa mengubah atau menyunting cuitan yang sudah diunggah ke Twitter selama 30 menit. Kalau sudah lewat, tweet lo enggak bisa di edit kembali.

    Tapi, pengguna lain masih bisa lihat cuitan aslinya, Kawula Muda. Akan ada label yang memberikan keterangan "Last edited", jika itu di klik, pengguna Twitter lainnya bisa melihat cuitan yang belum di edit.

    Twitter tidak menyebutkan pengguna di negara mana saja yang berkesempatan untuk mencoba fitur ini. Akan tetapi, dalam beberapa minggu ke depan, fitur ini dipastikan akan ada di sejumlah pengguna berbayar Twitter Blue.

    Editor Team

    COMMENT