Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2022

    Twitter Uji Fitur Baru ‘Notes’, Bisa Nge-tweet Lebih Dari 280 Karakter

    fitur barunya bisa bikin kita nge-tweet panjang kaya diary.

    Ilustrasi Penggunaan Twitter (Correcto.id)


    Twitter lagi-lagi tengah menyiapkan sebuah terobosan baru untuk memberikan kenyamanan penggunanya. Baru-baru ini pihak Twitter tengah melakukan uji coba untuk fitur terbarunya, yakni fitur ‘Notes’.

    Fitur tersebut merupakan fitur yang bisa membuat pengguna mencuit lebih dari 280 karakter. Disiapkannya fitur Notes ini merupakan respons langsung pihak Twitter mengenai orang-orang yang menggunakan Twitter untuk mengunggah sebuah pengumuman yang lebih panjang serta beberapa cuitan yang langsung mengarahkan ke sebuah website.

    Uji coba tersebut akan dilakukan oleh sekelompok penulis kecil yang tersebar di beberapa negara, seperti Kanada, Ghana, Inggris dan Amerika.

    twitterIlustrasi aplikasi Twitter. (PIXABAY)

    Dengan fitur ini, Twitter berharap para penggunanya tetap berada pada ruang lingkup Twitter, dengan hanya mengeklik sebuah tautan, dan akan segera diarahkan ke fitur Notes.

    Dalam fitur tersebut, pengguna bisa menyematkan gif, foto, dan fitur lainnya ke dalam esai. Esai tersebut dibuat dalam bentuk panjang yang dapat dibaca di dalam dan di luar Twitter. Lebih dari itu, catatan dalam fitur Notes juga dapat diedit setelah diterbitkan.

    "Sejak hari-hari awal perusahaan, penulis bergantung pada Twitter untuk berbagi pekerjaan mereka, diperhatikan, dibaca, membuat percakapan - semuanya kecuali tulisan yang sebenarnya," ujar Twitter dalam pernyataan resminya.

    "Dengan Notes, tujuannya adalah untuk mengisi bagian yang hilang itu," lanjutnya.

    Pakar media sosial Dr Laura Toogood menyebutkan bahwa uji coba fitur baru Twitter merupakan terobosan yang sangat baik. Alih-alih menautkan ke situs web lain yang dapat menampung konten berdurasi panjang, Ia juga mengatakan fitur itu sangat berguna untuk membuat pengguna tetap berada dalam Twitter, dengan memberikan rasa nyaman dan pengalaman baru bagi pengguna.

    Nah, Kawula Muda sudah siap sama fitur baru Twitter yang satu ini?

    Editor Team

    COMMENT