Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 23 2021

    UniPin SEACA MAJOR 2021 Telah Berakhir, BOOM Esports Menangkan Kategori Publik

    Kawula Muda, siapa yang kemarin nonton turnamennya?

    BOOM Esports menangkan kategori publik di UniPin SEACA 2021.

    Kawula Muda, seri acara UniPin SEACA 2021 telah ditutup pada Minggu (21/11/2021) malam setelah selesainya laga puncak grand final SEACA MAJOR.

    Hasilnya, tim BOOM Esports dari Indonesia berhasil memenangkan kategori publik (132 poin). Sementara itu, kategori ladies dimenangkan oleh Thailand yaitu Valdus Eufrosine (146 poin).

    Puncak rangkaian acara yang digelar secara daring tersebut membawa pertandingan yang santai antar enam belas tim esports Asia Tenggara dalam permainan PUBG Mobile menggunakan sistem ranking.

    Sementara itu, SEACA MAJOR sendiri telah diadakan sejak Juni lalu dengan babak kualifikasi di enam negara. Tak tanggung-tanggung, total prizepool-nya pun mencapai US$33.000 atau setara dengan Rp470 juta.

    Kemenangan BOOM Esports sebenarnya hanya berbeda satu poin dengan tim Genesis Dogma Gids dari Indonesia. Namun, bisa dibilang, hasil tak mengkhianati usaha.

    BOOM Esports memiliki rekam jejak yang cukup bagus. Misalnya, pada tahun 2018 lalu, ia berhasil memenangkan kategori Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). 

    Pun pada tahun 2019, BOOM Esports juga memenangkan juara kategori Free Fire.

    Berbeda dengan Valdus Eufrosine yang mencetak poin jauh melebihi tim Indonesia (Alter Ego Dione) yang hanya memiliki poin 115.

    Tentu menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Negeri Gajah Putih untuk berhasil memenangkan kategori yang baru muncul pada UniPin SEACA musim ini.

    Editor Team

    COMMENT