Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2022

    Viral Filter "Ferdy Sambo" yang Dibuat Iseng oleh Seorang Pria di TikTok

    Lo udah coba pake filternya belum, Kawula Muda?

    Nikita Mirzani gunakan filter Ferdy Sambo di TikTok (TIKTOK)


    Seorang pria berusia 28 tahun ini tampaknya memiliki cara berbeda untuk merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia. 

    Alih-alih mengikuti lomba panjat pinang maupun makan kerupuk, Rizal (28) malah memilih untuk membuat filter Ferdy Sambo di TikTok. Berbekal kemampuan augmented reality, kreator @Rizalduhhh pun membuat filter bertema Ferdy Sambo.

    @rizalduhhh Ampun pak jangan borgol saya🤣🤣#effecthouseindonesia #serunyaindonesia #ferdysambo #rizalduh #ampunpakpolisi ♬ Aguante boooooca - Mateo Furtado


    Ketika ditanyakan alasan pembuatan filter tersebut, Rizal mengaku tidak memiliki alasan khusus. 

    “Lagi pada bahas tentang Ferdy Sambo kan, jadi saya iseng-iseng. Untuk bikinnya, kurang lebih 1-2 hari. Yang lama itu untuk saya mikirin konsepnya,” tutur Rizal seperti dikutip Prambors dari Detik pada Senin (29/08/2022). 

    Sementara itu, Rizal menjelaskan butuh waktu lebih dari seminggu untuk mendapat persetujuan dari TikTok.

    “Jadi saya buat, terus di-upload. Nah itu tunggu review dari TikTok. Takutnya kan menyinggung SARA segala macam, paling lama seminggu di-review,” jela Rizal saat diwawancarai Suara pada Senin (19/08/2022).

    Filter tersebut pun viral dan ramai dibahas di media sosial. Bahkan, Rizal mengaku ada pula warganet yang mengkhawatirkan dirinya. Pasalnya, kasus Ferdy Sambo dinilai sensitif dan berkaitan dengan banyak pihak petinggi. 

    "Kalau saya enggak (takut), kan cuma iseng. Malahan banyak yang DM 'Kak, 3nggak takut?'. Soalnya banyak pro kontra, kan. Saya mah cuma bikin filter-nya doang. Masalah pakainya sekreatif orang-orang. Apalagi, dia (Ferdy Sambo) sudah banyak beritanya," terang Rizal.

    Lebih lanjut, Rizal mengaku banyak pula warganet yang meminta dirinya untuk membuat filter almarhum Brigadir J. Namun, ia menolak karena merasa bukanlah hal yang pantas untuk membuat filter tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT