Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2021

    Western Digital Luncurkan Dua SSD Terbaru, Janjikan Pengalaman Gaming Sesuai Ekspektasi

    Kawula Muda, lo lagi nyari SSD enggak nih?

    WD_BLACK D30 Game Drive SSD. (Dok. WESTERN DIGITAL)

    Produsen hard disk dan perusahaan penyimpanan data, Western Digital (WD), yang berbasis di Amerika baru saja mengeluarkan dua versi terbaru solid-state drive (SSD), yaitu WD_BLACK SN750 SSE NVMe dan WD_BLACK D30 Game Drive SSD.

    SSD ini diketahui akan memberikan performa yang sangat mumpuni terutama untuk kamu yang hobi gaming. 

    "Peluncuran ini bertujuan untuk menghadirkan solusi penyimpanan berkinerja tinggi dan cepat untuk meningkatkan performa PC dan konsol untuk semua gamer di seluruh dunia," kata WD melansir ANTARA.

    Executive Vice President dan GM Flash Business WD, Rob Soderbery, juga mengungkapkan bahwa WD berkomitmen untuk menjadi tempat penyimpanan yang cepat dan andal.

    Dengan teknologi PCIe Gen 4, WD_BLACK SN750 SSE NVMe akan memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak game. SSD ini tak memiliki DRAM. Namun, bisa memberikan kecepatan membaca hingga 3600MB/s3. 

    WD_BLACK SN750 SE NVMe SSDWD_BLACK SN750 SE NVMe SSD. (Dok. WESTERN DIGITAL)

     

    Tak hanya itu, penggunaan dayanya juga lebih hemat 30 persen dibandingkan pendahulunya. Sementara itu, WD_BLACK D30 Game Drive SSD mampu memperpendek waktu loading game, dengan kecepatan baca mencapai 900MB per detik dengan bodinya yang ramping dan ringkas.

    Kapasitas yang disediakan juga tak main-main, dengan 2TB, kamu bisa menyimpan 50 game tanpa perlu khawatir dengan kecepatan SSD itu sendiri. Ini sejalan dengan keinginan para gamer mendapatkan pengalaman bermain game sesuai ekspektasi dengan adanya teknologi flash.

    SSD ini juga sudah kompatibel dengan konsol-konsol game terbaru. Ada pula dudukan yang bisa dilepas untuk diletakkan di samping sistem. 

    Kedua versi SSD tersebut masing-masing menyediakan tiga kapasitas. Jika kamu ingin membeli WD_BLACK SN750 SSE NVMe, kamu perlu mengeluarkan Rp940.000 untuk kapasitas 250GB, Rp1,5 juta untuk kapasitas 500GB, dan Rp3,1 juta untuk kapasitas 1TB.

    Untuk WD_BLACK D30 Game Drive SSD, kapasitas 500GB dibanderol dengan harga Rp1,799 juta, kapasitas 1TB dengan harga Rp2,999 juta, dan kapasitas 2TB dengan harga Rp5,999 juta.

    Namun, baru WD_BLACK SN750 SSE NVMe saja yang sudah tersedia di toko resmi Western Digital di Shopee dan Tokopedia. Sedangkan, kamu baru bisa membeli WD_BLACK D30 Game Drive SSD di akhir bulan September di JD.ID.

    Pilih yang mana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT