Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 16 2021

    WhatsApp Akhirnya Tambahkan Fitur Edit Foto dan View Once untuk Versi Web dan Desktop

    Kawula Muda, siapa nih yang sering ngedit foto sebelum dikirim?

    Tampilan WhatsApp Web sebelum fitur editing foto ditambahkan. (Dok. ANDROIDPOLICE)

    Kawula Muda, siapa, nih, yang sehari-harinya pakai WhatsApp versi desktop atau web?

    Melansir okezone, WhatsApp akhirnya telah meluncurkan fitur edit foto di WhatsApp Web dan aplikasi WhatsApp di PC, yang semula sudah hadir di WhatsApp versi mobile.

    Kini, pilihan pengguna WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop dalam mengedit foto tak lagi hanya sebatas menambahkan keterangan. Melainkan, pengguna bisa menambahkan emoji, stiker, teks, dan doodle (coretan). Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan cropping, serta redo juga, lho.

    Aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu pun telah menyediakan lima font untuk menambahkan teks, yaitu Sans Serif, Serif, Norican, Bryndan Write, dan Oswald. 

    Tak berhenti sampai situ, kamu juga bisa menambahkan latar belakang pada teks, agar tulisan kamu dapat terlihat dengan jelas.

    Tentunya ini menjadi kabar baik untuk kamu yang sering mengedit foto sebelum mengirimnya kepada teman atau rekan kerja, ya. Dengan adanya fitur ini, aplikasi dari pihak ketiga pun tak diperlukan lagi, nih!

    Selain fitur edit foto, rupanya WhatsApp itu juga sudah menambahkan fitur View Once dalam WhatsApp versi mobiledesktopdan web.

    Fitur ini memungkinkan para pengguna WhatsApp untuk mengirim foto ataupun video yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerimanya. Namun, WhatsApp mengingatkan bahwa penerimanya tetap bisa melakukan screenshot meski fitur ini dijalankan.

    Menurut kamu, apalagi, nih, fitur-fitur yang perlu ditambahkan di WhatsApp?

    Editor Team

    COMMENT