Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2021

    Windows 11 Sediakan Aplikasi Android untuk Pengguna, Termasuk TikTok

    Kawula Muda, buka TikTok gak usah lewat browser lagi nih

    Tampilan layar Windows 11. (Dok. MICROSOFT)

    Windows selalu ingin menjadi bagian dari inovasi dunia, dan menjadi tempat untuk setiap orang berkarya, terhubung, belajar, dan mendapatkan apa yang dicita-citakan.

    Setelah beberapa bulan jagat maya diisi dengan bocoran Windows 11, akhirnya Microsoft resmi mengenalkan sistem operasi terbarunya pada Kamis (24/6/2021) kemarin secara virtual.

    Apa perbedaannya dengan Windows 10?

    androidAplikasi Android dalam Windows 11. (Dok. MICROSOFT)

     

    Windows 11 merupakan sistem operasi opsional dan gratis bagi pengguna Windows. Artinya, kamu dibebaskan untuk memilih apakah ingin memperbarui sistem operasi atau tetap menggunakan Windows 10 yang diketahui tidak akan bisa digunakan pada tahun 2025 mendatang.

    Perubahan besar yang ada pada Windows 11 terletak pada antarmuka pengguna yang menyerupai tampilan macOS, Windows store terbaru, performa dan multitasking, serta munculnya aplikasi Android dalam Windows untuk pertama kalinya.

    Dalam acara perilisannya, Windows memberi contoh TikTok sebagai salah satu aplikasi Android yang bisa diakses dalam Windows 11. Aplikasi Android lainnya pun bisa ditemukan dalam Amazon Appstore yang ada di Microsoft Store.

    Selain bekerja sama dengan Amazon, Microsoft juga bekerja sama dengan Intel untuk menerapkan teknologi Intel Bridge, agar pengguna bisa merasakan pengalaman ini.

    Tak berhenti sampai situ, Windows 11 juga memungkinkan penggunanya untuk multitasking dengan beberapa layout atau susunan. Bahkan, kamu bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

    Apalagi kelebihan yang Windows 11 tawarkan?

    Terintegrasi langsung dengan aplikasi Microsoft Teams, tentunya kamu bisa terhubung dengan siapapun meskipun mereka menggunakan Android maupun iOS. Jika mereka belum mengunduh aplikasinya, kamu tetap bisa mengirimkan SMS secara langsung.

    Windows 11 juga dibuat khusus untuk para gamer. Windows 11 memungkinkan kamu merasakan sistem perangkat keras DirectX 12 Ultimate. Sistem yang mampu memberikan grafik yang sangat baik. Ada juga DirectStorage agar permainan bisa berjalan dengan lancar, dan Auto HDR untuk pengalaman visual yang lebih jernih.

    Microsoft Store terbaru juga ikut menghadirkan aplikasi yang lebih banyak seperti Visual Studio, Disney+, Adobe Creative Cloud, Zoom, dan Canva. 

    Tak hanya itu, fitur "Widget" juga ditambahkan untuk menunjang aktivitas seharian kamu seperti To Do, Kalendar, Foto, dan Berita.

    Lalu, siapa saja yang bisa install Windows 11?

    Laptop maupun PC yang setidaknya memiliki CPU 64-bit, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, system firmware UEFI. TPM Versi 2.0 bisa merasakan Windows 11, lho.

    Selain itu, kamu juga bisa mengecek apakah perangkatmu bisa menggunakan Windows 11 atau tidak, dengan mengecek persyaratan lainnya dan mengunduh aplikasi PC Health Check

    Kapan Windows 11 bisa dirasakan langsung, nih?

    Senin (28/6/2021) mendatang, hanya mereka yang terdaftar dalam Windows Insider Dev Channel yang bisa langsung merasakan Windows 11.

    Pasalnya, pengguna lain bisa mengunduh Windows 11 pada bulan Juli mendatang. Berbeda dengan PC yang baru bisa merasakannya setidaknya sekitar bulan November hingga tahun baru. Meskipun begitu, Microsoft belum membocorkan tanggalnya sampai saat ini, Kawula Muda.

    Siapa nih yang sudah enggak sabar mau update Windows 11?



    Editor Team

    COMMENT