Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2021

    Xiaomi Resmi Luncurkan Robot CyberDog

    Kawula Muda, mau coba ‘pelihara’ satu enggak, nih?

    Penampilan robot berkaki empat milik Xiaomi, 'CyberDog' (BLOG.MI.COM)

    Perusahaan multinasional asal Tiongkok, Xiaomi, akan segera memperjualbelikan robot pendamping berkaki empat, CyberDog. Ini menjadi produk robot berkaki empat dari Xiaomi yang bisa dikatakan mirip dengan kompetitornya, Spot dari Boston Dynamics.

    Robot ini memiliki ‘otak’ yang ditenagai dari supercomputer buatan NVIDIA dan mampu memproses data dalam sekejap. Selain itu, teknologi imaging dari smartphone keluaran Xiaomi juga ditanamkan agar CyberDog dapat memahami lingkungannya dengan lebih baik.

    cyberdogSpesifikasi dari 'CyberDog' (BLOG.MI.COM)

    Untuk indera ‘perasa’nya, Xiaomi mengintegrasikan 11 sensor agar CyberDog dapat memberikan respons yang cepat. Pergerakan CyberDog juga didukung dengan servo motors dari Xiaomi sehingga bisa menghasilkan tenaga dan kelincahan yang tinggi.

    CyberDog juga dilengkapi dengan tiga port USB type-C serta satu port HDMI. Robot ini juga dapat merespons pada perintah suara sehingga bisa dipersonalisasi sedemikian rupa tergantung keperluan masing-masing.

    “Ini berarti bahwa CyberDog dapat menganalisis lingkungannya secara real-time, membuat peta navigasi, merencanakan tujuannya, dan menghindari rintangan. Ditambah dengan pengenalan postur manusia serta pengenalan wajah, CyberDog mampu mengikuti pemiliknya dan melesat di sekitar penghalang,” tulis Xiaomi di blognya.

    CyberDog baru dirilis sebanyak 1.000 unit pada Selasa (10/08/2021) dan dibanderol dengan harga RMB 9,999 (sekitar Rp 22 juta).

    Robot canggih ini terbuka bagi para MiFans, penggemar robotika, hingga insinyur dengan harapan bisa saling bantu dalam sebuah “Xiaomi Open Source Community” agar produk tersebut bisa semakin baik ke depannya.

    Editor Team

    COMMENT