Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2021

    YouTube Uji Coba Premium Lite, Apa Bedanya dengan YouTube Premium?

    Kawula Muda, siapa nih yang enggak suka banget kalau nonton video kepotong iklan?

    Ilustrasi berlangganan YouTube Premium Lite. (PIXABAY)

    Kawula Muda, tahun 2019 lalu, YouTube sempat menghadirkan YouTube Premium bersamaan dengan YouTube Music. YouTube Premium merupakan layanan berbayar dari YouTube yang memungkinkan kita menikmati seluruh konten di YouTube tanpa iklan.

    Selain itu, dengan adanya YouTube Premium ini, kamu pun bisa menonton konten sembari melakukan multitasking lain di smartphone, termasuk menikmati konten YouTube sambil mengunci smartphone, serta menonton video secara offline

    Kamu pun bisa menikmati YouTube Music tanpa iklan, mendengar lagu sambil mengganti aplikasi lain, serta sambil mengunci smartphone.

    Sebenarnya, ini bukan keuntungan yang begitu eksklusif mengingat pengguna YouTube biasa tetap bisa men-download video di YouTube dan menontonnya di manapun tanpa koneksi internet.

    Belum lagi, sistem operasi iOS 14 yang menawarkan fitur "Picture in Picture", memungkinkan penggunanya menyaksikan video sambil membuka aplikasi lainnya.

    youtubeIlustrasi YouTube. (PIXABAY)

     

    "Lalu, apa bedanya dengan Premium Lite?"

    Melansir Liputan6, keuntungan Premium Lite sendiri hanyalah penayangan tanpa iklan di seluruh aplikasi YouTube baik Smart TV, web, iOS, Android, hingga konsol permainan.

    Meskipun masih dalam tahap uji coba di beberapa negara Eropa seperti Belgia, Denmark, Finlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, dan Swedia, harga YouTube Premium Lite disebut-sebut lebih murah dari YouTube Premium.

    YouTube Premium Lite di Eropa dibanderol dengan harga 6,99 euro per bulan atau sekitar Rp 119 ribuan, sementara untuk langganan YouTube Premium, kamu perlu membayar 11,99 euro atau sekitar Rp 204 ribuan setiap bulannya.

    Tak berhenti sampai situ, YouTube juga berencana untuk memberikan keuntungan-keuntungan lainnya sesuai dengan permintaan pengguna, seperti yang dilansir Gizmodo.

    Bakal langganan Premium Lite enggak, nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT