5-album-indonesia-paling-laris-sepanjan-e2030b1. Padi “Seseuatu Yang Tertunda”
Band asal kota Surabaya ini berhasil menempatkan nama mereka di jajaran band dengan penjualan album paling laris di Indonesia. Album SESUATU YANG TERTUNDA yang dirilis tahun 2001 silam berhasil terjual sebanyak 1,8 juta kopi. Dirilis di bawah label kenamaan, Sony Music Indonesia, dua single Kasih Tak Sampai dan Semua Tak Sama mampu menjadi hits sepanjang tahun 2001. Dalam tempo 2 minggu, album tersebut sudah terjual sebanyak 450.000 kopi.

 

2. Jamrud “Ningrat”
Band rock yang menikmati masa kejayaannya di akhir era 90-an, Jamrud. Album NINGRAT mereka yang dirilis tahun 2000 silam terjual sama banyaknya dengan yang ditorehkan padi, 1.8 juta kopi.

 

3. Peterpan “Bintang di Surga”
Kedatangan Peterpan memang menjadi suatu fenomena tersendiri di belantika musik Indonesia. Dalam waktu yang cukup singkat, Ariel dan kawan-kawan sudah mampu meraih perhatian publik secara luas. Hal itu juga yang membuat album BINTANG DI SURGA menorehkan angka penjualan yang sangat fantastis. Untuk regional Indonesia saja, album Peterpan yang rilis tahun 2004 ini berhasil meraih angka penjualan sebesar 3 juta kopi.

 

4. Nike Ardila “Bintang Kehidupan”
Album legendaris dari sang penyanyi legendaris. Nampaknya itu adalah caption paling pas untuk menggambarkan sosokNike Ardilla dan albumnya yang rilis thaun 1990 tersebut. Album ini juga yang menjadi modal dominasi awal Nike Ardilla di ranah industri musik tanah air. Terjual sebanyak 4 juta kopi, album BINTANG KEHIDUPAN membuat kehidupan Nike Ardilla mulai berubah.

 

5. Nike Ardila “Sandiwara Cinta”
Yang terakhir masih dipegang oleh lady rockerlegendaris tanah air. Ya, siapa lagi kalau bukan Nike Ardilla. Setelah album sebelumnya, BINTANG KEHIDUPAN, laku keras di pasaran hingga mampu terjual sebanyak 4 juta kopi, ternyata Nike masih belum puas.Di tahun 1995, ia kembali menelurkan album bertajuk SANDIWARA CINTA. Album ini sukses mengalahkan rekor penjualan album terdahulu milik Nike sendiri. Sebanyak 5 juta kopi SANDIWARA CINTA laris manis di pasaran.

 

 

Source: KapanLagi.com

Album Indonesia Paling Laris Sepanjang Masa
 

MelOn Banner_Top_40

Sign in with Facebook

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.

Sign in with Facebook