10 Idol K-Pop Paling Terkenal di Dunia Pilihan Majalah Inggris

Kawula Muda, apakah idola kalian masuk dalam daftar?

Deretan idol K-Pop paling terkenal dia dunia versi Nubia Magazine. (TWITTER)
Fri, 09 Jul 2021

Beberapa waktu lalu, majalah ternama asal Inggris, Nubia Magazine, merilis daftar 10 idol K-Pop paling terkenal di dunia!

Peringkat dalam daftar tersebut dibuat berdasarkan data yang dikumpulkan dari lebih 70 platform media sosial yang berbeda di seluruh dunia, tren Google, serta berita Google. Selain itu, data juga didapatkan dari hasil survei yang mereka lakukan.

Berikut ini adalah daftar 10 idola K-Pop paling terkenal versi Nubia Magazine.

10. Cha Eun Woo ASTRO

Cha Eun Woo, penyanyi, model, presenter, dan aktor asal Korea Selatan. (TWITTER)

 

Sebagai salah satu vokalis dan visual dari grup ASTRO, sosok Cha Eun Woo tidak hanya dikenal karena kemampuan bernyanyinya, tetapi juga bakatnya sebagai aktor.

Banyak penggemar yang mengagumi wajahnya yang sering disebut penggemar sebagai “Face Genius” karena ia memiliki wajah yang sangat tampan. Eun Woo juga dinilai penggemar sebagai member ASTRO yang paling pintar.

9. Rose BLACKPINK

Vokalis dan penari utama BLACKPINK ini menempati peringkat pertama dalam audisi YG Entertainment di Australia yang ia ikuti pada awal kariernya. Rose sangat terkenal dengan kemampuan vokal serta suaranya yang unik. Tak hanya itu, visual Rose juga dinilai sangat memanjakan mata. Ia bahkan berhasil masuk dalam daftar 100 Most Beautiful Faces of 2019 versi TC Candler, dengan menduduki peringkat ke-66.

8. Baekhyun EXO

Baekhyun, salah satu member EXO. (TWITTER/EXO)

 

Baekhyun menjadi satu-satunya anggota EXO yang berhasil masuk dalam daftar ini. Selain sebagai vokalis utama EXO, Baekhyun juga memiliki bakat sebagai seorang aktor. Ia pernah membintangi drama beken Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Popularitasnya semakin bertambah dan dibuktikan dengan penjualan beberapa album solonya yang mencapai lebih dari satu juta.

7. Jennie BLACKPINK

Popularitas Jennie sebagai rapper dan vokalis utama BLACKPINK memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak heran jika ia menjadi member pertama BLACKPINK yang melakukan debut solo.

Selain keterampilannya dalam bermusik, Jennie juga memiliki visual yang membuatnya banyak membintangi iklan. Jennie juga berhasil masuk dalam peringkat 20 teratas daftar 100 Most Beautiful Faces TC Candler untuk 2018 dan 2019.

6. J-Hope BTS

Penari utama, sub-rapper, dan sub-vokalis BTS ini menjadi member BTS pertama yang masuk dalam daftar idol terkenal di dunia versi Nubia Magazine. Dia sangat disukai karena keterampilannya dalam menari serta kemampuan rap dan bernyanyinya.

Namun, J-Hope lebih banyak disukai karena kepribadiannya yang ceria dan selalu membuat orang lain tersenyum. Ini sesuai dengan nama panggungnya, J-Hope, karena ia ingin menjadi sumber cahaya dan harapan bagi penggemarnya.

5. Jisoo BLACKPINK

Jisoo, salah satu member BLACKPINK. (TWITTER)

 

Vokalis utama BLACKPINK ini telah dipuji sejak debut karena memiliki kecantikan alami. Selain memiliki bakat menyanyi, Jisoo juga mulai mengembangkan diri dengan menekuni dunia seni peran. Jisoo diketahui tengah membintangi drama berjudul Snowdrop dan menjadi pemeran utama.

4. Jimin BTS

Penari dan vokalis utama BTS ini telah lama dipuji oleh penggemarnya karena kemampuan menari dan vokalnya yang luar biasa. Lulusan Sekolah Tinggi Seni Busan ini berhasil menjadi siswa terbaik dalam tarian modern. Banyak penggemar yang memuji Jimin karena visualnya. Dia bahkan berada di peringkat ke-19 dalam 100 Most Handsome Faces of 2019 TC Candler.

3. Lisa BLACKPINK

Lisa menjadi member BLACKPINK yang berhasil masuk peringkat teratas daftar idol terkenal di dunia ini. Penari dan rapper utama BLACKPINK ini dinobatkan sebagai salah satu penari wanita terbaik di generasi K-Pop. Ia juga menjadi satu-satunya orang yang diterima di YG Entertainment selama audisi mereka di Thailand pada 2010.

Lisa berhasil menempati peringkat ke-9, ke-3, dan ke-2 secara berturut-turut di daftar TC Candler 100 Most Beautiful Faces untuk 2018, 2019, dan 2020. Ini membuktikan bahwa Lisa memiliki wajah yang sangat cantik.

2. Jungkook BTS

Member BTS yang kerap disebut sebagai “Golden Maknae” ini dikenal memiliki keunggulan dalam banyak hal terutama bakatnya di bidang musik dan atletik. Di awal karier, Jungkook sempat berpartisipasi dalam audisi Superstar K, sayang saat itu dia tidak lulus babak penyisihan.

Gagal dalam audisi itu, Jungkook justru menerima tawaran dari delapan agensi hiburan yang berbeda dalam perjalanan pulang. Visual Jungkook yang memukau, membuat vokalis dan penari utama BTS itu berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar TC Candler 100 Most Handsome Faces of 2019.

1. V BTS

V, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTS BIG HIT)

 Di posisi pertama sebagai idol paling terkenal di dunia versi Nubia Magazine adalah V BTS. Lead dancer, sub vocalist, dan visual BTS ini dikenal memiliki banyak bakat di berbagai bidang seperti musik, akting, fotografi, fesyen, bahkan menggambar.

Visual V BTS bahkan diakui oleh warga dunia dengan menduduki peringkat pertama dalam daftar TC Candler 100 Most Handsome Faces of 2017.


 

 

Berita Lainnya