5 Aktor Korea yang Bangkit setelah Terseret Skandal, Ada Song Joong Ki dan Kim Seon Ho

Kawula Muda, mereka bangkit dan kembali menjalani karier di dunia hiburan Korea.

Song Joong Ki dan Kim Seon Ho, aktor Korea. (TWITTER)
Sun, 28 Aug 2022

Popularitas para aktor Korea selalu sejalan dengan sejumlah konflik, skandal, rumor, serta kontroversi yang mengikuti mereka.

Setiap aktor harus selalu berhati-hati agar gelombang opini publik yang begitu kuat dan cepat bisa saja menghancurkan reputasi yang telah mereka bangun.

Namun terkadang, permasalahan dan kontroversi tidak dapat mereka hindari. Tetapi, sejumlah aktor Korea ini berhasil membuktikan bahwa walaupun terseret skandal mereka bisa bangkit kembali dan membangun karier mereka lagi.

Berikut adalah 5 aktor beken Korea yang berhasil mengembalikan karier mereka lagi dengan mengatasi sejumlah skandal, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

1. Song Joong Ki

Perceraian Song Joong Ki dengan aktris Song Hye Kyo pada 2019 menjadi sebuah skandal besar yang mengejutkan penggemar mereka di seluruh dunia. Setelah dua tahun menikah, kedua bintang yang terlibat cinta lokasi saat membintangi drama Descendants of the Sun itu akhirnya memilih untuk berpisah. Perbedaan kepribadian disebut-sebut sebagai salah satu alasan keduanya memutuskan untuk berpisah.

Beberapa bulan kemudian, pada 2020, Song Joong Ki kembali terseret sebuah kontroversi setelah adanya dugaan ia berhubungan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pengacara. Namun, pihak agensi dan firma hukum pengacara itu langsung membantah rumor tersebut.

Setelah terlibat dua skandal menghebohkan, Song Joong Ki kembali bangkit dengan membintangi drama Vincenzo yang meledak di pasaran. Namanya kembali pulih dan ia pun melanjutkan kariernya lagi dengan terlibat di sejumlah proyek baru, salah satunya drama berjudul The Youngest Son f a Conglomerate.

2. Lee Byung Hyun

Lee Byung Hyun adalah salah satu aktor beken Korea yang sempat terseret skandal. Dari sejumlah skandal, ada dua yang paling menonjol dan banyak dibicarakan. Pada 2009, mantan kekasihnya yang bernama Kwon Mi Yeon mengajukan gugatan perdata dan menuding Lee Byung Hyun telah menipunya karena telah berjanji akan menikahinya. Dia menuntut kompensasi senilai 100 juta won untuk kerusakan mentalnya, tetapi tuduhan itu kemudian dibatalkan.

Pada 2014, dia juga pernah terlibat skandal karena diperas sebesar 5 miliar won oleh penyanyi Dahee, member girlgroup GLAM serta model Lee Ji Yeon. Kedua selebritas itu menuding Lee Byung Hun telah melakukan pelecehan seksual terhadap mereka. Namun, insiden tersebut ternyata memang disengaja dan sudah direncanakan sebelumnya. Baik Dahee dan juga Lee Ji Yeon akhirnya dijatuhi hukuman atas kejahatan mereka.

Terlepas dari semua skandalnya, karier Lee Byung Hun semakin berkembang. Dia melahirkan sejumlah karya baru yang berkesan seperti penampilannya di Mr. Sunshine dan juga Squid Game.

3. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho, aktor Korea Selatan. (INSTAGRAM/SEONHOKIM)

 

Pada 19 Oktober 2021, seorang wanita yang mengaku sebagai mantan pacar aktor “K” telah memaksanya melakukan aborsi saat mereka masih bersama. Dari desas-desus diduga aktor tersebut adalah Kim Seon Ho. Walaupun bukti yang ditunjukkan sangat sedikit, namun perlahan sejumlah pihak mulai menarik iklan yang menampilkan Kim Seon Ho.

Tak lama, Kim Seon Ho langsung merilis permintaan maaf kepada publik melalui agensinya, SALT Entertainment. Ia meminta maaf karena telah mengecewakan para pendukungnya dan menyebabkan masalah bagi lawan mainnya di drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Beberapa hari kemudian, mantan pacar Kim Seon Ho kembali mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka memiliki kesalahpahaman, meminta maaf, dan menyesal karena telah menyebabkan kerusakan yang tidak disengaja.

Tangkapan layar chat antara wanita tersebut dan Kim Seon Ho menjadi bukti bahwa sebenarnya wanita itu yang menyarankan aborsi. Sejumlah kenalan mereka juga angkat suara untuk membantah klaim wanita tersebut dan membersihkan nama Kim Seon Ho.

Setelah sempat istirahat dari dunia hiburan, Kim Seon Ho akhirnya kembali lagi dengan membintangi pentas drama berjudul Touching the Void.

4. Song Seung Heon

Pada 2004 Song Seung Heon dituduh telah mencoba menghindari wajib militer dengan mengirimkan sampel urin tercemar untuk menunjukkan bahwa dia tidak layak untuk tugas militer. Dia lalu meminta maaf dan akhirnya mendaftar, menyelesaikan masa wajib militernya.

Usai wamil, ia mengambil istirahat selama dua tahun dan kembali berkarier pada 2008 dengan membintangi drama East of Eden yang membawanya memenangi penghargaan Daesang di MBC Drama Awards.

Sejak itu, Song Seung Heon kembali menghidupkan kariernya dengan muncul di sejumlah drama seperti Black, Voice 4, When a Man Loves a Woman, dan Saimdang, Light’s Diary.

5. Kim Ji Hoon

Selain menekuni dunia akting Kim Ji Hoon juga dikenal sebagai seorang model. (INSTAGRAM/KIM JIHUN)

 

Pada 2013, Kim Ji Hoon dikritik habis-habisan setelah wawancaranya bersama dengan Majalah Nylon. Saat itu, dia mengatakan bahwa rasa bersalahnya adalah tidak mematuhi undang-undang lalu lintas dan tidak mendapatkan tiket pelanggaran. Tahun lalu, dia kembali dikecam karena terlihat menonton Home Alone yang diunduh secara ilegal.

Dia lalu meminta maaf melalui agensinya dan berjanji untuk bekerja lebih keras untuk menjadi aktor yang lebih berhati-hati dengan tindakannya.”

Terlepas dari kontroversi ini, Kim Ji Hoon masih cukup kuat dalam kariernya. Perannya dalam drama Flower of Evil dan Money Heist menjadi salah satu yang berkesan. Saat ini, dia dijadwalkan untuk membintangi serial Netflix terbaru berjudul Love War.

Berita Lainnya