5 Idol K-Pop dengan Nama Panggung Terpendek

Kawula Muda, nama panggung menjadi salah satu elemen penting untuk kepopuleran seorang idol K-Pop.

5 idol K-Pop dengan nama panggung terpendek. (INSTAGRAM)
Sun, 20 Sep 2020

Bagi seorang idol K-Pop, nama panggung sangatlah penting. Selain untuk menunjukkan ciri khas, nama panggung juga bisa membantu seorang idol untuk membedakan antara kehidupan pribadi dan profesional.

Uniknya, para idol K-Pop berikut ini justru memilih nama panggung yang berbeda dari nama asli mereka, bahkan lebih pendek. Mungkin salah satu alasannya, agar lebih mudah diingat ya!

Seperti Kim Nam Joon, yang memilih untuk memakai nama panggung RM saat bergabung dengan BTS.

Idol lainnya antara lain Kim Hanbin iKON yang memakai nama B.I, Lee Chae Rin memakai nama CL ketika debut dengan 2NE1, serta Do Kyungsoo memakai inisial D.O saat debut dengan EXO.

Ada juga IU, I.N Stray Kids, I.M Monsta X, JB GOT7, JR NU'EST, MJ ASTRO, serta P.O Block B.

Selain mereka, ternyata ada juga idol K-Pop yang memakai satu huruf sebagai nama panggung. Siapa saja mereka? Simak berikut ini ya!

1.N - VIXX

N, salah satu member boygroup VIXX. (INSTAGRAM/VIXX OFFICIAL)

 

N dari VIXX lebih memilih menggunakan nama panggung N, dibandingkan nama aslinya Cha Hak Yeon.

Dalam grup yang berada di bawah naungan Jellyfish Entertainment ini, N menempati posisi sebagai leader. Selain sebagai member VIXX, N juga menekuni beragam profesi seperti aktor, presenter, dan pembawa acara radio.

2. Q - The Boyz

Q, member The Boyz. (INSTAGRAM/THEBOYZQ)

 

Ji Chang Min adalah nama asli Q. Dia adalah main dancer dan vokalis dari The Boyz.

3. U - ONF

U, member boygroup ONF. (INSTAGRAM/ONFUSE INDONESIA)

 

Mizuguchi Yuto, lebih dikenal dengan nama panggung U. Cowok asal Jepang ini menempati posisi rapper dan main dancer di grup ONF.

4. Y - Golden Child

Y, salah satu member Golden Child. (INSTAGRAM/GOLDEN CHILD)

 

Choi Seongyoon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Y adalah vokalis utama dari grup Golden Child. Nama panggung Y, diambil dari huruf “y” yang terdapat di nama aslinya.

5. V - BTS

V, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTSTAE)

 

Siapa sih yang enggak tahu sosok V dari BTS? Cowok tampan ini memilih nama panggung V, alih-alih memakai nama aslinya Kim Taehyung.

Dengan memakai nama panggung V, sosoknya jadi lebih mudah dikenali dan populer. Bahkan kini V mulai merambah ke dunia akting dengan menjadi seorang aktor.

Berita Lainnya