Final I-LAND Umumkan 7 Besar dengan Nama Grup ENHYPEN, K dan Daniel Harus Tersingkir!

Kawula Muda, program survival I-LAND akhiri masa tayangnya. Isak tangis peserta dan produser iringi K dan Daniel yang tereliminasi.

7 trainee I-LAND tergabung dalam grup baru, ENHYPEN. (TWITTER/ENHYPEN UPDATES)
Sat, 19 Sep 2020

Setelah menampilkan kemampuan terbaik para trainee, I-LAND kini memiliki tujuh anggota untuk grup ENHYPEN!

Program reality show survival I-LAND merupakan proyek pertama BELIF+, yang merupakan usaha patungan antara CJ ENM dan Big Hit Entertainment.

Episode perdana I-LAND ditayangkan pada 26 Juni 2020. Pada Jumat (18/9/2020) I-LAND menayangkan episode terakhir.

9 finalis I-LAND. (TWITTER/ILAND UPDATES)

 

Dalam episode final yang disiarkan secara langsung, I-LAND mengumumkan bahwa ketujuh finalis yang terpilih akan bergabung dalam boygroup baru bernama ENHYPEN.

ENHYPEN diartikan seperti tanda hubung yang menghubungkan kata yang berbeda untuk membuat arti baru. Diharapkan para anggota ENHYPEN nantinya dapat saling terhubung, menemukan satu sama lain, dan tumbuh bersama.

Di episode final, sembilan kontestan bersaing, tetapi hanya tujuh kontestan yang dapat bergabung di ENHYPEN. Dari hasil voting global terpilih enam peserta, dan satu peserta ketujuh adalah berdasarkan pilihan produser I-LAND.


Dari 9 konstestan I-LAND, 7 kontestan akan debut dalam grup baru, ENHYPEN. (TWITTER/ENHYPEN UPDATES)

 

Berikut adalah 7 besar I-LAND yang akan melakukan debut sebagai ENHYPEN.


1. Jungwon (1.417.620 suara)

2. Jay (1.192.889 suara)

3. Jake (1.179.633 suara)

4. Niki (1.140.728 suara)

5. Heesung (1.137.323 suara)

6. Sunghoon (1.088.413 suara)

7. Sunoo (935.771 suara)

7 trainee I-LAND tergabung dalam grup baru, ENHYPEN. (TWITTER/ENHYPEN UPDATES)

 

Dua finalis yang tersisa yaitu K dan Daniel harus tersingkir dan tidak dapat melakukan debut bersama ENHYPEN.

K menempati urutan ke-8 meskipun jika berdasarkan perolehan suara yang berjumlah 946.046, K berada di urutan ke-7. Namun karena posisi ke-7 ditempati oleh finalis pilihan produser, membuat K akhirnya tereliminasi.

Daniel harus puas berada di posisi ke-9 dengan peroleh suara sebesar 773.792. Setelah proses eliminasi diumumkan, kedua trainee berbakat tersebut mengucapkan perpisahan dengan finalis lainnya.

"Pertama-tama, terima kasih karena telah mempercayai saya selama ini dan mencintai saya. Terima kasih. Dan saat saya menjalani tes, saya mendapat komentar dan arahan yang berharga, terima kasih untuk para produser," ujar Daniel.

Daniel juga menambahkan bahwa tinggal bersama di I-LAND menjadi pengalaman pertama yang sangat berharga bagi dirinya.

"Saya akan tumbuh lebih kuat dan berkarya lebih jauh, dan kembali sebagai seniman profesional. Terima kasih," kata Daniel.

K dan Daniel harus tereliminasi di final I-LAND. (INSTAGRAM)

 

Sama seperti Daniel, K juga berusaha untuk menahan air mata.

"Sayang sekali, tapi di masa depan, saya akan terus bermusik. Ini adalah pengalaman luar biasa untuk saya. Saya akan berusaha lebih keras, dan saya berharap untuk dapat kembali dan berdiri di samping ENHYPEN. Terima kasih," ucap K.

Walaupun K dan Daniel tidak dapat melakukan debut bersama ENHYPEN, perjalanan mereka menuju ketenaran baru saja dimulai. Mereka dapat memanfaatkan apa yang sudah dipelajari selama di I-LAND untuk mewujudkan impian.

BTS dan TXT hadir dalam final I-LAND. (TWITTER)

 

Episode final I-LAND turut diramaikan oleh kehadiran dua grup besar di bawah naungan Big Hit Entertainment yaitu BTS dan TXT.

Mereka juga menyaksikan penampilan puncak dari para trainee dan memberikan sedikit kata-kata semangat.

Bahkan Jungkook sempat mengungkapkan kekagumannya atas penampilan Jungwon. Begitupula dengan Yeonjun TXT yang memberikan ucapan selamat kepada temannya, Heesung, karena berhasil debut bersama ENHYPEN.

Berita Lainnya