5 Musisi Hollywood yang Memilih Gender Netral atau Non-Binary

Selain Demi Lovato, ada Miley Cyrus yang mengaku non-binary!

Penyanyi Amerika Serikat, Demi Lovato. (INSTAGRAM/DEMI LOVATO)
Mon, 22 Aug 2022


Kawula Muda, gender netral atau non-binary adalah istilah identitas gender yang tidak merujuk secara spesifik pada salah satu gender seperti perempuan maupun laki-laki.

Identitas ini tergantung dari bagaimana seseorang memandang dirinya, bukan berdasarkan kondisi biologis sejak lahir yang ditentukan dari jenis kelamin.

Deretan musisi Hollywood di bawah ini juga memilih gender netral,loh. Ada Demi Lovato hingga Miley Cyrus.

Penyanyi Amerika, Miley Cyrus. (APPLE MUSIC/BILLBOARD)

Selengkapnya, simak di bawah ini, yaa Kawula Muda:

Demi Lovato

Tahun lalu, melansir dari BBC Indonesia, penyanyi nyentrik ini mengumumkan bahwa dirinya adalah gender netral.

"Aku bangga memberitahu kaliah bahwa aku mengidentifikasi diriku sebagai non-biner dan selanjutnya akan secara resmi mengubah panggilan menjadi 'they/them'," terangnya.

Namun, bulan Juli 2022, saat wawancara di podcast Sprout, Demi mengembalikan sebutannya sebagai 'she/her'.

"Akhir-akhir ini aku merasa lebih feminin, jadi aku pakai kata ganti 'she/her' lagi," terangnya, melansir dari Billboard, Rabu (04/08/2022).

Sam Smith

Pelantun lagu 'Stay With Me' ini juga terang-terangan memberitakan bahwa dirinya adalah seorang non-binary, Kawula Muda.

Di 2017 silam, ia berkata "Aku tidak tahu apa (gendernya), tapi aku merasa feminim sama seperti aku laki-laki," katanya, melansir dari Nonbinary.wiki.

Miley Cyrus

Penyanyi mantan Disney ini, pernah menyebut dirinya adalah gender netral.

"Aku tidak berhubungan dengan menjadi laki-laki atau perempuan, dan aku tidak harus memiliki pasangan. Aku berhubungan dengan laki-laki atau perempuan," katanya.

Ruby Rose

Pemain film serta musisi, Ruby Rose mengaku dirinya tidak memiliki gender atau gender netral.

"Aku sangat gender fluid dan merasa lebih seperti bangun setiap hari semacam punya gender netral," katanya, seperti pada Nonbinary.wiki.

Pernyataan ini muncul setelah seminggu dia merilis 'Break Free', di mana dia secara visual berubah dari wanita yang sangat feminin menjadi pria bertato berat.

Janelle Monae

"Aku non-biner, jadi aku tidak melihat diriku sebagai wanita semata-mata. Aku merasakan semua energiku. Aku merasa Tuhan jauh lebih besar daripada 'she' atau 'he'," terang sang musisi sekaligus aktris ternama itu.

Berita Lainnya