5 Wanita yang Jadi Miliarder Usai Resmi Bercerai

Kawula Muda, jumlah kekayaan mereka semakin bertambah setelah berpisah dari suaminya.

Dua mantan istri miliarder, Melinda Gates dan Sue Ann Arnall. (TWITTER)
Thu, 20 May 2021

Tidak hanya perceraian dengan Bill Gates yang ramai diperbincangkan, kekayaan yang diperoleh Melinda Gates pun turut ramai menjadi topik pembahasan setelah mendapat transfer sebesar 1 miliar dolar AS (Rp 14,3 triliun).

Bukan hanya Melinda yang menjadi miliarder setelah bercerai dengan suaminya. Ada beberapa perempuan yang bernasib sama. Dilansir dari nairametrics, inilah lima perempuan yang menjadi miliarder setelah bercerai.

Sue Ann Arnall

Sue Ann Arnall, mantan istri CEO Continental Resources, Mr Harold Hamm. (TWITTER)

 

Sue Ann Arnall merupakan mantan istri dari baron minyak dan CEO perusahaan Continental Resources, Mr Harold Hamm. Pernikahan mereka berlangsung selama 26 tahun dan berakhir pada 2015.  Sue Ann mendapatkan lebih dari 1 miliar dolar usai bercerai dengan suaminya.

Sue Gross

Sue Gross adalah mantan istri dari Bill Gross yang merupakan pendiri firma manajemen investasi bernama PIMCO. Mereka bercerai setelah menjalani pernikahan selama 32 tahun. Usai perceraian, Sue Gross menerima 1,3 miliar dolar AS (Rp 18,5 triliun).

Elaine Wynn

Elaine Wynn merupakan mantan istri dari Steve Wynn, pemilik kasio sukses bernama Wynn Resorts. Mereka bercerai pada 2012, dan ia mentransfer 11 juta saham dari perusahaan kepada Elaine Wynn yang ketika itu bernilai 795 juta dolar (Rp 11,3 trilun).

Melinda Gates

Melinda Gates, mantan istri miliarder ternama, Bill Gates. (TWITTER/MELINDA GATES)

 

Melinda Gates menjadi miliarder baru usai bercerai dari Bill Gates. Setelah transferan 1 miliar dolar AS, Melinda kini memiliki kekayaan sebesar 1,8 miliar dolar AS (Rp 25,7 triliun), dan nilai itu diperkirakan akan terus bertambah jika urusan perceraian mereka sudah selesai.

Mackenzie Scott

Mackenzie Scott mungkin menjadi yang paling kaya setelah bercerai dengan mantan suaminya, Jeff Bezos, yang merupakan pemilik Amazon. Usai resmi bercerai pada 2019, Mackenzie mendapat saham Amazon sebesar 4 persen yang bernilai 35 miliar dolar AS (Rp 499,8 triliun). Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya saat ini adalah 57,7 miliar dolar AS (815,1 triliun).


Berita Lainnya