Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 04 2021

    Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah, Bagaimana Pembagian Harta Bill & Melinda Gates?

    Kawula Muda, dengan kekayaan Bill Gates yang sangat banyak, pembagian harta gono-gininya seperti apa ya?

    ELAINE THOMPSON/ASSOCIATED PRESS

    Co-Founder Microsoft sekaligus orang terkaya keempat di dunia, Bill Gates, baru saja mengumumkan perceraiannya dengan sang istri Melinda Gates. Pernikahan yang telah terjalin selama 27 tahun sejak 1994 ini harus kandas walaupun berbagai upaya rujuk telah dilakukan. 

    Baik Bill Gates maupun Melinda mengaku telah melakukan berbagai cara dan telah berpikir secara matang untuk mengambil keputusan ini. 

    Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai dengan 3 orang anak yakni Jennifer Katharine Gates yang kini berusia 25 tahun, Rory John Gates berusia 22 tahun, dan terakhir ada Phoebe Adele Gates yang masih berusia 19 tahun. 

    Sebagai orang terkaya keempat di dunia, Bill Gates memiliki banyak aset dan kekayaan yang akhirnya harus dibagi dua dengan sang istri terkait dengan perceraian ini. Keluarga Bill Gates terkenal sebagai keluarga yang sederhana dan dermawan walaupun memiliki kekayaan yang berlimpah ruah. Bill Gates memiliki yayasan amal bersama dengan istrinya yang bernama Bill and Melinda Gates Foundation yang memiliki aset sebesar US$ 1 miliar. 

    Walaupun aset yang dimilikinya sebagai salah satu orang terkaya di dunia sangat banyak, Bill Gates tidak meninggalkan banyak harta warisan untuk ketiga anaknya. Dilansir dari wawancaranya dengan Reddit AMA, ketiga anak Bill Gates hanya akan mendapat harta warisan kurang dari 1 persen dari jumlah keseluruhan kekayaan yang dimilikinya. 

    Bill dan Melinda Gates sepakat membesarkan ketiga anak mereka dengan tidak membuat mereka merasa hidup bergelimangan harta. Bill dan Melinda selalu lebih mengutamakan kegiatan amal termasuk salah satunya dengan yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang dimiliki oleh mereka berdua sejak tahun 2000. 

    Setelah perceraian ini pun, baik Bill dan Melinda Gates tetap akan menjalankan yayasan amal tersebut walau sudah tidak lagi menjadi pasangan suami istri. 





    Editor Team

    COMMENT