Aktris Korea Song Yoo Jung Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Kawula Muda, satu lagi selebritas Korea yang memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Song Yoo Jung, aktris Korea yang pernah membintangi drama "School 2017". (INSTAGRAM/U_JJOOUNG)
Mon, 25 Jan 2021

Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan, yang kembali harus kehilangan salah satu aktris bertalenta.

Model sekaligus aktris, Song Yoo Jung, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (23/01/2021). Menurut laporan dari Star Today, Song Yoo Jung meninggal di usia 26 tahun. Ia diduga telah melakukan tindakan bunuh diri untuk mengakhiri hidup.

Menurut laporan, Yoo Jung ditemukan telah meninggal dunia pada Sabtu (23/01/2021) dan hari ini, Senin (25/01/2021), jenazahnya disemayamkan di ruang 3 Aula Pemakaman Pusat Medis Seoul, Gangnam.

Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab kematian Song Yoo Jung. Begitu juga dengan pihak agensi yang menaungi Yoo Jung, Sublime Artist Agency, belum merilis pernyataan resmi.

Song Yoo Jung merupakan aktris kelahiran 8 Juni 1994. Parasnya yang cantik langsung menarik perhatian sejak ia melakukan debut dengan membintangi drama MBC berjudul Golden Rainbow pada 2013.

Aktris Song Yoo Jung ditemukan meninggal dunia. (INSTAGRAM/U_JJOOUNG)

 

Sejak saat itu wajah Yoo Jung sering tampil di layar kaca melalu beragam drama, di antaranya Make Your Wish (2014), School 2017, dan To My Name.

Selain drama, Yoo Jung juga kerap membintangi beberapa iklan dari brand kenamaan serta menjadi model video klip beberapa musisi Korea seperti di MV lagu Goodbye Road milik grup iKON.

Kepergian mendadak Song Yoo Jung tentu saja meninggalkan duka yang mendalam bagi para penggemarnya. Unggahan terakhir Yoo Jung di laman Instagram langsung dibanjiri ucapan doa dari para penggemar.




Meninggalnya Song Yoo Jung menambah daftar panjang selebritas Korea yang meninggal akibat bunuh diri.

Pada 2017, salah satu member grup SHINee, Kim Jong Hyun, juga ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya dan akhirnya meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Pada 2019, penyanyi sekaligus aktris Choi Jinri alias Sulli juga ditemukan meninggal dunia setelah mengalami depresi dan bunuh diri.

Selain mereka, aktris Goo Hara, Cha In Ha, dan komedian Park Ji Sun juga mengakhiri hidup mereka dengan melakukan bunuh diri.

Jika kalian atau orang-orang terdekat tengah mengalami depresi, tekanan emosi, dan merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, segera hubungi pihak-pihak yang dapat membantu.

Berita Lainnya